Kamis, 09 Desember 2021

Terapkan Prokes, Pemilihan Ketua RW di Cibarusah Dilaksanakan Door to Door

PEMERINTAHAN   Jun 14, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.081 Kali


81IMG_20210614_142620.jpg


CIBARUSAH - Warga Perumahan Griya Cikarang RW 14 Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, melaksanakan pemilihan Ketua RW dengan cara yang unik di masa pandemi. Pemilihan Ketua RW itu dilaksanakan dengan cara menjemput suara dari rumah ke rumah demi mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan yang dihadiri oleh Humas Desa Sindangmulya bersama unsur keamanan lainnya adalah untuk memastikan aspek keamanan selama kegiatan berlangsung.

"Pemilihan Ketua RW dilaksanakan dengan cara menjemput suara dari rumah ke rumah demi menghindari kerumunan warga, itulah alasan mengapa pemilihan ini dilakukan dengan cara yang sedikit berbeda dari biasanya," ucap Eddy Sutarsan, Humas Desa Sindangmulya, Minggu (13/06/21).

Eddy juga menambahkan bahwa pemerintah desa terus bersinergi dengan Babinsa Desa Sindangmulya dan unsur terkait lainnya dalam pemantauan terhadap kegiatan-kegiatan di masyarakat demi menciptakan keamanan dan kenyamanan.

"Kegiatan ini tentunya harus tetap menjalani prosedur penerapan protokol kesehatan. Jadi dengan begitu penyampaian aspirasi warga tetap dapat berjalan," ujarnya.

Diki Rohadi selaku Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 14, menjelaskan mekanisme pelaksanaan pemungutan suara dengan cara menjemput suara dari rumah ke rumah tersebut.

"Satu tim terdiri dari 4 orang panitia yang bertugas untuk menyemprotkan hand sanitizer kepada warga sebelum memberikan hak suara, memberikan kertas suara, membawa kotak suara, dan saksi." jelasnya.

Menurutnya, meskipun ini hanyalah pemilihan Ketua RW namun pihaknya ingin pemilihan dilakukan dengan sebaik mungkin dan berlangsung secara demokratis, dengan menerapkan sistem silang.

"Panitia dan saksi tidak boleh bertugas di wilayahnya sendiri, kami melakukan sistem silang demi menghadirkan Ketua RW yang berkualitas menurut warga," tambahnya.

Adapun para calon yang mengikuti proses pemilihan Ketua RW 14, Perumahan Griya Cikarang adalah Witono, Baban Supriadi dan Sukamto.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor.     : Tata Jaelani

 

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Hadiri Halaqoh Syuriyah NU di Ponpes Al-Husna Waziyadah
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Camat Berdayakan Posko Desa dalam Antisipasi Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Banjir Rob, Camat Muaragembong Usulkan Pembuatan Tanggul Pesisir Pantai
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Satpol PP Siap Tertibkan Bangli di Area Exit Tol Cibitung-Cilincing
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik