Sabtu, 02 Juli 2022

Tampung Aspirasi, Pj. Bupati Bekasi Temui Ratusan Massa GMPI

PEMERINTAHAN   Jun 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 881 Kali


id5049_Compress_20220623_185335_5224.jpg
Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menemui ratusan massa dari Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI) yang mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis (23/6). 

Dalam aksinya, massa mengeluhkan terkait permasalahan infrastruktur jalan, pengelolaan persampahan, banjir dan penyerapan tenaga kerja. 

Dani Ramdan menyebutkan, terkait keluhan infrastruktur jalan, pihaknya sedang mempercepat pengerjaan jalan rusak seperti di Cibarusah, Pebayuran, Karangbahagia dan Cabangbungin.

“Terkait infrastruktur memang banyak jalan yang rusak, sampah dan masalah banjir. Jalan Cibarusah, Pebayuran, Karangbahagia dan Cabangbungin sedang kita kerjakan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, Pemkab Bekasi berupaya memperbaiki jalan secara menyeluruh, karena saat ini seluruh ruas jalan belum dianggarkan pada APBD, dan beberapa jalan mendapatkan anggaran dari sumbangan para pengusaha dan dunia usaha. 

“Walaupun belum ada anggarannya, sebagian jalan merupakan sumbangan dari swadaya para pengusaha dan dunia usaha,” katanya.

Selain itu, Pemkab Bekasi saat ini tengah menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Bekasi. 

Dani menyebutkan, pada bulan ini sebanyak 20 perusahaan melakukan kerjasama dengan Pemkab Bekasi untuk membuka penyerapan tenaga kerja lokal yang sesuai dengan kompetensi, dan menyarankan agar para calon pekerja melakukan pelatihan dan pembinaan.

“Dalam bulan ini, Insya Allah ada 20 perusahaan yang sedang MoU dengan Pemkab Bekasi untuk membuka penyerapan tenaga kerja lokal yang kompetensinya sesuai, sebelum itu harus mengikuti pelatihan dan pembinaan,” jelasnya.

Pj Bupati Bekasi juga meminta dukungan, partisipasi dan kontribusi dari masyarakat agar pembangunan yang sedang dikerjakan dapat tercapai. (Prokopim Pemkab Bekasi). 

Berita Lainnya

Pancoranmas Masuk Final Top 99 Kompetisi Inovasi Kemenpan-RB
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
58 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
40 Perusahaan Siap MoU dengan Pemkab Bekasi untuk Serap Tenaga Kerja Lokal
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik