Jumat, 03 Februari 2023

Tahun Ini Kabupaten Bekasi Merehab Total 70 SD dan SMP

PEMERINTAHAN   Aug 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 562 Kali


id5556_WhatsApp Image 2022-08-24 at 19.37.09.jpeg
TINJAU LANGSUNG; Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan meninjau pembangunan SMPN 1 Cikarang Barat, Kelurahan Telagaasih, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/08/2022). FOTO: WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG BARAT – Untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, sekitar 70 sekolah baik SD maupun SMP di Kabupaten Bekasi direhab total pada Tahun 2022 ini.

“Ya, sekitar 70 dan itu harus selesai. Karena sudah berjalan serta sudah dikerjakan sama seperti ini, cuma ada yang selesai pada Bulan September serta paling telat November,” ujar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan usai meninjau pembangunan SMP Negeri 1 Cikarang Barat di Kelurahan Telagaasih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Rabu (24/8/22).

Setelah melihat hasil pekerjaan di SMP Negeri 1 Cikarang Barat melebihi target waktu yang ditetapkan, Dani Ramdan oftimistis progres pembangunan khususnya sekolah di Kabupaten Bekasi  bias lebih cepat dengan hasil memuaskan

 “Mudah-mudahan seperti ini semua. Ini adalah contoh yang baik serta yang lainnya bisa mengikuti seperti pembangunan sekolah ini,” katanya.

Terpisah Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Beni Saputra mengatakan karena banyak sekolah yang rusak diberharap disuport secara anggaran juga.

“Karena banyak yang rusak dan harus segera direhab total. Suport anggaran juga menjadi hal yang sangat penting,”terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP I Cikarang Barat Ewan Suhendra mengatakan, bahwa jumlah siswa di Sekolah ini berjumlah 1370 serta total rehab sekolah sebanyak 10 ruang kelas baru

“Betul siswa disini sebanyak 1370 serta yang di rehab total 10 ruangan kelas baru, di atas 5 ruangan kelas dan di bawah 5 ruangan kelas,”  katanya.

Ewan Suhendra menjelaskan, bahwa sebelum di bangun ruang kelas ini semua siswa roling untuk kegiatan belajar.

“Alhamdulillah, dengan dibangunnya ruang kelas baru jadi semua siswa nanti bisa masuk pagi semua untuk melakukan kegiatan belajar,” terangnya. (*)

REPORTER: ANDRE M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Launching Program Gematapas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tinjau TPA Burangkeng, Dani Ramdan Buka Dialog dengan Warga
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan Dinsos, Disperkimtan Bantu Rutilahu Warga Miskin Ekstrem
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jalin Sinergi dengan Komunitas Medsos, Diskominfosantik Gelar Ngobak
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
107 Kilometer Jalan Akan Dibangun Pemkab Bekasi di Tahun 2023
PEMERINTAHAN   Feb 2, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik