Selasa, 27 September 2022

Sukseskan BIAN, 1.085 Bayi dan Balita di Cikarang Selatan Sudah Diimunisasi

PEMERINTAHAN   Aug 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 605 Kali


id5366_Compress_20220808_190201_1750.jpg
IMUNISASI BIAN : Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan meninjau imunisasi untuk balita dalam rangka mensukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Foto : Nur Rachman Akbar/Newsroom Diskominfosantik

CIKARANG SELATAN - Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi mendukung penuh program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan, berdasarkan data terbaru sejak dimulainya BIAN di wilayahnya, tercatat untuk wilayah kerja Puskesmas Sukadami, lebih dari 1.085 bayi dan balita telah mengikuti imunisasi.

"Iya jumlah yang sudah divaksin BIAN totalnya sudah lebih dari 1.085 bayi dan balita yang dilakukan di 15 Posyandu dan pelayanan imunisasi di PKM Sukadami," ucap Agus Dahlan, Senin (08/08/22).

Agus menjelaskan, BIAN merupakan program pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella untuk anak umur 9 bulan sampai kurang dari 12 tahun, serta imunisasi pelengkap Polio dan DPT-HB-Hib bagi anak umur 12 sampai 59 bulan. 

Adapun manfaat imunisasi tersebut untuk mencegah kesakitan dan kecacatan akibat Campak, Rubella, Polio, Difteri, Pertusis, Hepatitis B, Pneumonia, dan Meningitis. 

"Maka dari itu, vaksinasi massal BIAN dan KEJAR ini sangat kita fokuskan agar seluruh bayi dan balita di Kecamatan Cikarang Selatan dapat tervaksin sesuai dengan targetnya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan gerakan minum obat cacing massal meliputi 10 sekolah yang menyasar kepada anak-anak Sekolah Dasar di wilayah Cikarang Selatan.

"Jumlah anak yang sudah minum obat cacing dari 10 sekolah dasar ditambah 910 anak lainnya, sehingga total sebanyak 9.070 tablet obat cacing yang telah diberikan kepada anak-anak," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut terlibat Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan, Muspika Kecamatan Cikarang Selatan, para kepala desa, PKM Sukadami, PKK, Kader posyandu, SPKS, CSR, SBH, forum anak Cikarang Selatan, dan pihak terkait lainnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kepala BPS Kabupaten Bekasi : Data Regsosek Harus Berkualitas dan Valid
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ajak BPN Awasi PTSL di Tingkat Desa agar Berjalan Sesuai Aturan dan Ketentuan
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Pendataan Awal Regsosek untuk Tingkatkan Pelayanan Publik
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Hantaru ke-62, Pj Bupati Bekasi Ingatkan Pentingnya Percepatan Program PTSL
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik