Sabtu, 24 Februari 2024

Stok Sembako di Bulan Suci Ramadan 1444 H Dipastikan Aman

PEMERINTAHAN   Feb 9, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 587 Kali


id6625_Compress_20230209_203655_5078.jpg
Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Gatot Purnomo

CIKARANG PUSAT –Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bekasi memastikan stok bahan pokok (Sembako) Bulan Ramadan aman. Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Gatot  Purnomo usai rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat secara virtual di Command Center Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) pada kamis (09/02).

 “Kesiapan bahan pokok, dipastikan aman di bulan Ramadan nanti. Insyaallah aman,” kata Gatot.

Meski begitu, Gatot mengakui jika gejolak inflasi sangat mungkin terjadi disetiap hari besar, salah satunya di bulan suci Ramadan. Namun pemerintah daerah akan mengantisipasi ketersediaan barang agar tidak terjadi kelangkaan barang yang dibutuhkan masyarakat.

“Potensi inflasi bergejolak itu, adanya di hari besar yang terdekat yakni bulan Ramadan. Untuk di Kabupaten Bekasi, Dipastikan kesiapan sembako menghadapi bulan Ramadan aman,” ujarnya. 

Dalam pengendalian harga dan kebutuhan sembako,  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus melakukan monitoring dan memantau secara update harga- harga kebutuhan bahan pokok di pasar. Begitupun, bilamana ditemukan adanya gejolak, maka langkah kongkrit juga akan dilakukan Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi.

“Dinas perdagangan tiap hari akan memantau harga. Terus, stabilitas untuk distributor barang pokok. Ini yang kita jaga terus, apa bila nanti ada kenaikan maka kita akan mengambil langkah,” jelasnya.

Sebelum memasuki bulan Ramadan, Gatot mengatakan jika ketersediaan dipasaran saat ini masih dalam posisi aman. Begitupun, untuk harga- harga kebutuhan warga yang masih stabil. Hanya saja, untuk minyak goreng masih terjadi kelangkaan disejumlah pasaran. 

“Sampai saat ini, posisi harga sembako masih stabil aman. Cuma memang, minyak goreng subsidi ada kelangkaan, bukan di Kabupaten Bekasi saja tapi se-indonesia, masih dalam keadaan langka. Ini yang saat ini dibahas di tingkat pemerintah pusat,” tandasnya.

Reporter : Dani Ibrahim

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Botram Perdana Tahun 2024 Disambut Antusias Warga Cibarusah
PEMERINTAHAN   Feb 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Beras dan Distribusi SPHP
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Layanan Informasi Masyarakat, Diskominfosantik Gelar Sarasehan KIM
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Susun Strategi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Ajak Perangkat Daerah Optimalkan Aduan Masyarakat di SP4N LAPOR!
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik