Rabu, 24 April 2024

Siap Hadapi Arus Mudik Idul Fitri 1445 H, Pemkab Bekasi Dukung Personel dan Sarpras Pos Mudik

PEMERINTAHAN   Apr 3, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 220 Kali


id9405_Compress_20240403_104127_7977.jpg
PERSIAPAN MUDIK : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat-2024) dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024. Apel ini diselenggarakan oleh Polres Metro Bekasi, di Plaza Pemkab Bekasi pada Rabu (03/04/2024). Foto Jaja Jaelani

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat-2024) dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024. Apel ini diselenggarakan oleh Polres Metro Bekasi, di Plaza Pemkab Bekasi pada Rabu (03/04/2024).

Hadir mendampingi Pj Bupati Dani Ramdan, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, bersama Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Danang W.

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan apel yang digelar secara serentak oleh Polri ini melibatkan personel Polres Metro Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dan Dinas terkait. Seperti Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP dalam rangka mendukung operasi Ketupat 2024.

Operasi ini sebagaimana koordinasi dengan Polres Metro Bekasi akan dimulai tanggal 4 April 2024.

"Stakeholder lainnya ada Pramuka dan seterusnya. Ini dalam rangka mengecek kesiapan personil, peralatan, logistik, dan seluruhnya. Agar mulai besok tanggal 4 kita sudah mulai bergerak ke pos masing-masing," ungkapnya usai memimpin Apel.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, jelasnya, mendukung penuh operasi ini dengan melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan penerangan jalan umum sebelum operasi, sarana prasarana dan logistik di pos-pos pelayanan mudik yang akan didirikan Polres Metro Bekasi.

"Kami juga mensupport untuk penyediaan posko-posko, baik sarana-prasarana maupun logistiknya sampai selama berjalannya operasi," jelasnya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi menambahkan akan dibuka 10 Pos pelayanan dan pengamanan mudik yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Pos tersebut tersebar di jalur pantura, jalan kalimalang dan di jalur Tol.

Mengenai jumlah petugas gabungan, akan dikerahkan di operasi ini sebanyak 921 personel. Terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Jumlahnya ada 10. Di jalur pantura ada 5 titik, kemudian di Kalimalang ada 2 titik, di jalur Tol ada 3 titik," tuturnya.

Pos ini, sambungnya, bisa digunakan untuk istirahat, transit ketika kelelahan. Fasilitas juga telah disiapkan terutama di pos Gedung Juang Tambun Selatan.

"Kan nanti ada pos terpadu di situ, dari seluruh stakeholder dan beberapa tenant untuk mendukung kenyamanan masyarakat," terangnya.

Dia menyampaikan selama mudik ini hanya ada beberapa U Turn (putar balik) yang akan dibuka untuk mengurai kemacetan dan mengikis terjadinya kecelakaan.

"Sepanjang pantura ada 6 U Turn yang kami buka selama masa operasi ini," ungkapnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Penari, Puskesmas Sukaindah Targetkan 100 Persen Imunisasi Balita
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik