Jumat, 20 Mei 2022

Sekda Kabupaten Bekasi Akan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik di Tingkat Kecamatan

PEMERINTAHAN   Feb 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 224 Kali


id4258_IMG_20220223_001556.jpg
Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi memimpin rapat rutin para Camat se-Kabupaten Bekasi, di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (22/2/22). Foto : Prokopim Pemkab Bekasi.

CIKARANG PUSAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi akan terjun langsung melakukan evaluasi kinerja 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, agar pelayanan kepada masyarakat dapat diukur dan dinilai secara objektif. 

Hal ini disampaikan Dedy Supriyadi saat memimpin rapat rutin para Camat se-Kabupaten Bekasi, yang bertempat di ruang rapat Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (22/2/22).

“Ini memang sudah menjadi tugas pokok kami sebagai pemangku kepentingan untuk terus melakukan evaluasi dan monitoring di setiap kecamatan, agar kedepannya pelayanan untuk masyarakat dapat terus meningkat," kata Dedy.

Selain itu, monitoring yang akan dilakukan juga bertujuan untuk menyemangati para camat yang selama dua tahun ini menghadapi berbagai masalah kompleks.

"Walaupun kami nilai, selama ini mereka bekerja sudah sangat baik dan luar biasa,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut, Sekda juga menyebutkan beberapa indikator dalam mengevaluasi kinerja para camat. Diantaranya perbaikan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) perangkat kecamatan, dari sisi pembangunan wilayah, kemasyarakatan dan penyerapan aspirasi masyarakat.

“Kami akan menilai nantinya dari sisi SDM, sinergitas kecamatan dengan pemerintah daerah dalam hal pembangunan, bagaimana para camat ini ke masyarakat dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” katanya.

Dedy berharap agar metode yang dilakukan pemerintah daerah terhadap monitoring ini dapat meningkatkan kinerja para Camat menjadi lebih baik, meningkatkan kompetensi serta kualifikasinya. 

“Diharapkan dengan metode ini para camat bisa bekerja dengan baik, dengan kompetensi, kualifikasinya dan segala upaya penanganan permasalahan yang ada di wilayahnya. Agar kita pun bisa mengetahui, dan melakukan pembinaan hal-hal mana yang harus dibenahi lagi,” terangnya.

Terkait percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Sekda mengatakan, sebagian besar kecamatan di Kabupaten Bekasi sudah mencapai target 100 persen. 

“Saya sangat mengapresiasi dengan tercapainya target vaksinasi tersebut," tambahnya.

Sekda juga mengungkapkan, pemerintah daerah ke depan mempunyai program untuk melakukan pelebaran jalan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Bekasi.

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi.

Berita Lainnya

Produksi Ikan Bandeng Capai 11 Ribu Ton Per Tahun
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Idul Fitri, Satpol PP Gencarkan Penertiban PMKS
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik