Minggu, 04 Desember 2022

CSR Yayasan Samudera Peduli Indonesia

Sekda Dedy Supriyadi Hadiri Peresmian Gedung MTs Nurul Ihsan Muaragembong

PENDIDIKAN   Jun 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.844 Kali


id4961_Compress_20220614_195734_4637.jpg
Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi

MUARAGEMBONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menghadiri peresmian pembangunan gedung sekolah MTS Nurul Ihsan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yayasan Samudera Peduli Indonesia di Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong, pada Selasa (14/6/22).

Mewakili Pj Bupati Bekasi, Sekda Dedy Supriyadi menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Samudera Peduli Indonesia, yang sudah berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah Kecamatan Muaragembong ini.

“Kami atas nama pemerintah daerah, berterimakasih kepada Yayasan Samudera Peduli Indonesia yang sudah membantu program CSR untuk pembangunan sekolah MTS Nurul Ihsan yang begitu megah,” katanya.

Dedy Supriyadi berharap, MTS Nurul Ihsan dapat melahirkan generasi muda yang cerdas dan terampil, sehingga bisa meraih cita-citanya. 

“Ya, karena Yayasan Samudera Peduli Indonesia ini bergerak di bidang pelayaran, anak-anak di sini, bisa dididik di sekolah pelayaran, dan kalau bisa nanti dibangun SMK Pelayaran di Kecamatan Muaragembong, sehingga nanti kedepan putra daerah bisa direkrut sebagai pekerja pelayaran di PT Samudera Peduli Indonesia," ungkapnya.

Dedy Supriyadi mengatakan, Kecamatan Muaragembong kedepan, akan menjadi daerah yang diharapkan serta diimpikan yang maju dalam segala bidang.

“Mudah-mudahan Muaragembong pembangunannya semakin maju, masyarakatnya sejahtera serta memiliki sumber daya manusia yang unggul dan handal, sehingga menjadi generasi muda yang bisa mengharumkan daerah di kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Direktur Yayasan Samudera Peduli Indonesia, Nadia menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah bekerjasama dalam pemanfaatan CSR untuk masyarakat Muaragembong serta Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

“Pada awalnya, kami menyiapkan perahu untuk digunakan anak-anak berangkat sekolah, dengan kapasitas 21 orang, lalu kita upgrade dengan perahu yang kapasitasnya lebih besar," terangnya. 

Program CSR yang kedua, kata Nadia, yakni Taman Baca Samudera untuk anak-anak Kecamatan Muaragembong agar mereka gemar membaca dan membuka pengetahuan yang lebih luas.

“Kami, sudah membangun Taman Baca Samudera dengan menggunakan berbentuk portacamp dengan menggunakan container 40ft dan 20ft yang disusun secara vertikal,” terangnya.

Adapun program CSR yang ketiga dari Yayasan Samudera Peduli Indonesia adalah membangun gedung sekolah MTS Nurul Ihsan di Desa Pantai Bahagia.

“Ya, hari ini kita membangun gedung sekolah MTS Nurul Ihsan, agar anak-anak di sini dapat belajar dengan produktif dan semangat,” katanya.

Dirinya berharap, gedung MTS Nurul Ihsan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk belajar, karena Yayasan Samudera Indonesia Peduli mempunyai misi bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam bidang pendidikan. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jabar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Provinsi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Para Peserta Terbaik Cabang Qiro’atul Qur’an dan Hafalan Al-Quran MTQ Kabupaten Bekasi 2022
PENDIDIKAN   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HIPMI PT Kabupaten Bekasi Dorong Sociopreneur dan Technoprneur
PENDIDIKAN   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harun Al-Rasyid Bawa Gagasan Zakat Produktif di MTQ Ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Fahmil Quran Kecamatan Cabangbungin Masuk Babak Final MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik