Rabu, 10 Agustus 2022

Sekda Dedy: Pembangunan Pendidikan Butuh Kerjasama Seluruh Pihak Masyarakat

PEMERINTAHAN   Jul 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.012 Kali


id5236_36IMG-20220720-WA0128.jpg
Foto : Prokopim Pemkab Bekasi.

CIKARANG PUSAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menghadiri Pelantikan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2022-2027. Sebanyak 35 Pengurus BMPS Kabupaten Bekasi dilantik oleh Ketua BMPS Provinsi Jawa Barat, Bambang Sustrisno, yang bertempat di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Rabu (20/7). 

Sekda Kabupaten Bekasi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus BMPS yang baru saja dilantik. Ia berharap pengurus yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah, serta dapat mendukung pemerintah daerah dalam mengembangkan dunia pendidikan. 

"Saya berharap, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru dapat menampung aspirasi dari seluruh perguruan swasta yang ada di Kabupaten Bekasi, serta memberikan bimbingan dan dapat melaksanakan manajemen organisasi yang baik," tuturnya. 

Selain itu, dirinya juga berharap BMPS Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan sinergitas bersama pemerintah daerah, dalam membangun pendidikan di Kabupaten Bekasi. Karena menurutnya, pembangunan pendidikan dan pembentukan karakter anak-anak tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, melainkan dibutuhkan kerjasama oleh semua pihak. Untuk itu, Pemkab Bekasi membutuhkan bantuan dari seluruh stakeholder untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bekasi yang teguh, kreatif, dan berkarakter. 

"Saya berharap, BMPS Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan sinergitas bersama pemerintah daerah, agar dapat membentuk SDM yang teguh, kreatif, dan berkarakter," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua BMPS Provinsi Jawa Barat, Bambang Sustrisno berharap, BMPS Kabupaten Bekasi harus mampu mengembangkan organisasi serta meningkatkan kualitas pendidikan sekolah dan perguruan swasta khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi. 

"Para pengurus BMPS harus memiliki kemampuan untuk menjalin komunikasi yang positif dan mengembangkan jejaring kemitraan yang harmonis dengan pemerintah daerah dan swasta untuk meningkatkan derajat pendidikan," katanya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BMPS Kabupaten Bekasi, Ahmad Sauqi, bahwa kehadiran BMPS harus menjadi sebuah langkah yang positif dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi, dengan cara menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh stakeholder. 

Dirinya berharap, pengurus BMPS yang baru saja dilantik bisa memberikan kontribusi positif dan juga solusi terhadap permasalahan swasta, serta dapat menjadi ajang silaturahim antar swasta. 

"Saya berharap, pengurus yang baru saja dilantik, mari bersama-sama berkontribusi nyata dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bekasi," tukasnya. (Prokopim Pemkab Bekasi).

 

 

 

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik