Selasa, 07 Desember 2021

Sekcam Cibarusah Lantik Pengurus Forum UMKM

EKONOMI   Nov 9, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 308 Kali


id3623_IMG_20211109_194833.jpg


CIBARUSAH – Pemerintah Kecamatan Cibarusah mendukung terbentuknya Forum UMKM Cibarusah sebagai wadah bagi para pelaku usaha agar dapat berkembang dan saling mambantu satu sama lain.

Sekretaris Camat Cibarusah, Sukarmawan mengatakan, dibentuknya Forum UMKM Cibarusah dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan juga semangat baru bagi para pelaku usaha sehingga mampu menahan inflasi dan menggerakkan kembali roda perekonomian di sektor Usaha Kecil Menengah.

“Iya hari ini saya melantik kepengurusan Forum UMKM Cibarusah, ini akan menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk dapat berkembang ke arah yang lebih maju lagi. Tentu dengan adanya Forum UMKM Cibarusah ini harus membawa kemajuan dengan sasaran yang jauh lebih luas yakni dengan memanfaatkan kemajuan teknologi,”ucap Sukarmawan, Selasa (09/11/21).

Dirinya juga turut menyumbangkan gagasannya agar Forum UMKM Cibarusah memiliki proyeksi ke depan dengan menghadirkan pusat perbelanjaan sebagai pasar bisnis bagi para pelaku usaha di Kecamatan Cibarusah yang mampu membawa dampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kedepan, Cibarusah memiliki satu tempat yang menjadi sentra atau pusat perbelanjaan khas Cibarusah atau khas Bekasi yang bisa menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat. Sehingga produk UMKM Cibarusah memiliki pasar bisnisnya sendiri,”katanya.

Ketua Umum Forum UMKM Cibarusah, Setyowati menjelaskan, forum tersebut bertujuan untuk menampung para pelaku UMKM di Kecamatan Cibarusah sebagai wadah untuk menjembatani kepentingan para pelaku usaha.

“Forum UMKM Cibarusah ini untuk menampung teman-teman yang telah mempunyai produk khususnya bagi para pelaku UMKM yang tidak bisa mengupdate ke dinas terkait dan kementerian,”kata Setyowati.

Dalam kegiatan pelantikan itu, para pelaku UMKM juga dibekali dengan Pelatihan Penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) sebagai akses utama bagi para pelaku UMKM.

“Kita berharap agar semua pelaku usaha mempunyai NIB karena akses dari segala sesuatu khususnya ke pemerintahan harus ada NIB-nya, seperti permodalan, perizinan, dan lainnya. Jadi pelatihan penerbitan NIB ini dapat menghasilkan output yang signifikan bagi para pelaku usaha,”ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

UMKM Bojongmangu Mengubah Tanaman Bambu Menjadi Karya Seni Bernilai Ekonomi
EKONOMI   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
CCEP Indonesia Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Lidah Buaya untuk Warga Sekitar Pabrik
EKONOMI   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UMK Kabupaten Bekasi 2022 Diusulkan Naik 5,5 Persen
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perikanan Gelar Bazar Kuliner Olahan Ikan
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bank BJB Dukung Pemkab Bekasi Majukan UMKM
EKONOMI   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik