Senin, 08 Agustus 2022

Satpol PP Kabupaten Bekasi Siapkan Skema Pengamanan Nataru 2022

PEMERINTAHAN   Dec 23, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.106 Kali


id3908_Compress_20211223_144421_1945.jpg
Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika,

CIKARANG PUSAT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi mempersiapkan skema pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di tempat yang rawan keramaian untuk mencegah adanya kerumunan, guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika, mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan pengamanan dan monitoring di tempat peribadatan, objek wisata, pusat perbelanjaan dan tempat rawan keramaian lainnya. 

“Jadi untuk Nataru ini kita persiapkan untuk pengamanan di tempat-tempat peribadatan, kemudian monitoring di objek-objek wisata dan pusat-pusat keramaian," terang Dodo, Kamis (23/12/2021).

Dodo menjelaskan, Satpol PP dalam pengamanan Nataru 2022 bersinergi dengan pihak terkait seperti TNI-Polri, untuk mengamankan beberapa pos, tetapi bukan sebagai penyekatan, dan hanya pembatasan.

“Kita juga bersinergi dengan beberapa pihak terkait, Kepolisian, TNI, untuk beberapa Pos, tapi bentuknya bukan penyekatan, hanya pembatasan-pembatasan saja," jelasnya.

Dirinya menerangkan beberapa titik yang akan dipantau diantaranya, Taman Sehati, Kawasan Meikarta, Cifest dan lokasi lain yang berpotensi terjadinya kerumunan.

Berkaitan dengan tempat Wisata, Dodo mengatakan pihaknya saat ini telah membuat aplikasi berbasis online Tiketing Wisata yang ada di Kabupaten Bekasi, untuk memudahkan monitoring agar tidak ada lagi tiketing yang dilakukan di tempat wisata.

“Yang pasti sekarang ini kita sudah membuat aplikasi untuk tempat-tempat wisata, jadi sekarang sudah tidak ada lagi penjualan tiket di lokasi, jadi semuanya harus menggunakan online,” katanya.

Dia menambahkan, Satpol PP Kabupaten Bekasi telah melaksanakan Apel untuk menyiapkan pos-pos pada saat Nataru 2020 dengan kekuatan sebanyak 150 personel.

Reporter : Fuad Fauzi/Fajar/Andre

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Tekankan Pentingnya Sinergitas Mitigasi Bencana antara Kota dan Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Karangmulya Targetkan Imunisasi 2.586 Anak di 37 Posyandu
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Apresiasi KNPI Gelar Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik : Aplikasi Bebeli dan Bebunge masuk dalam Ekosistem Kubernetes
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP: Bermodal KTP, NPWP dan Email Pelaku UMK Langsung Dapat Izin Usaha
PEMERINTAHAN   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik