Senin, 23 Mei 2022

Satpol PP Kabupaten Bekasi Berikan Surat Peringatan ke-2 untuk Bangli yang Masih Berdiri

UMUM   Mar 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 444 Kali


id4404_Compress_20220322_074957_7683.jpg


CIBITUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi kembali menindaklanjuti prosedur yang berlaku dalam agenda penertiban bangunan liar dan parkir-parkir liar yang masih berdiri di Jalan Bosih Raya, Kecamatan Cibitung.

Plt. Kabid Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) pada Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita mengatakan, pihaknya terus melanjutkan proses penertiban secara prosedural terhadap bangunan liar dan parkir liar yang masih tetap berdiri dengan memberikan Surat Peringatan kedua.

"Iya, hari ini kita memberikan surat peringatan kedua terhadap para pemilik bangli dan parkir liar yang masih saja berdiri di sekitar Jalan Bosih Raya atau sekitar Pasar Induk Cibitung," ucap Ganda, Selasa (22/03/22).

Ganda menjelaskan, masih terdapat 56 bangunan liar dan parkir liar yang masih tetap berdiri, meski alur prosedur yang ditempuh sudah sampai pada tahap surat peringatan kedua. 

Menurutnya, penanganan terhadap pelanggaran perda dan perkada ini sudah harus menjadi perhatian sebagai peringatan bagi para pemilik bangunan liar dan parkir liar, agar mereka dapat menertibkan lapak-lapaknya sebelum langkah penertiban dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Bekasi bersama unsur TNI dan Polri.

"Artinya sejak surat teguran pertama hingga surat peringatan kedua, secara SOP mereka memiliki waktu yang cukup lama (35 hari) untuk dapat menertibkan bangunannya. Setelah ini, mereka masih memiliki waktu sebelum surat peringatan ketiga terbit," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Satpol PP Kabupaten Bekasi sedikitnya menurunkan 24 personel dan juga didampingi oleh TNI dan Polri yang masing-masing berjumlah 5 personel, serta dibantu oleh Satpol PP Kecamatan Cibitung sebanyak 5 personel dan Satlinmas Kelurahan Wanasari sebanyak 5 personel.

Ganda juga menyampaikan, kegiatan pemberian surat peringatan kedua pun dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Adapun rincian kegiatan, surat peringatan II (dua) yang di terima langsung sebanyak 28, surat peringatan II yang di letakkan di depan pintu sebanyak 28 buah. Jadi total masih terdapat 56 bangunan liar yang masih ada hingga kini," ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Momentum Bangkit Bersama Pulihkan Perekonomian Nasional
UMUM   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atlet Catur Kabupaten Bekasi Kembali Sumbang Medali Emas
UMUM   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik