Kamis, 09 Desember 2021

Sambut WCD, Kecamatan Tambelang Gelar Lomba Relawan Sampah

PEMERINTAHAN   Sep 13, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.903 Kali


10IMG_20210913_140946.jpg


TAMBELANG – Menyambut Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD) tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Tambelang mengadakan Lomba Relawan Sampah antar instansi dan komunitas se-Kecamatan Tambelang. 

Camat Tambelang Firzawati mengatakan, pada lomba tersebut, masyarakat dipersilahkan memilih barang yang sudah tidak terpakai sesuai dengan kategori, kemudian membersihkan atau membuang barang-barang yang sudah tidak terpakai di lingkungan sekitar atau lingkungan kerja. 

"Dalam menentukan pemenang, nanti dilihat dari komunitas atau instansi yang berhasil mengumpulkan sampah dengan standar berat diatas 2 kilogram," kata Firzawati, Senin (23/09/21).

Selain itu sampah yang menjadi kategori dalam perlombaan relawan sampah, yaitu sampah organik, anorganik, kertas, elektronik dan minyak.

"Pengumpulan dan pemilihan sampah dilaksanakan mulai tanggal 13 - 17 September 2021 dan terakhir dikumpulkan pukul 13.00 WIB di Halaman Gedung Serbaguna Kecamatan Tambelang," terangnya.

Selain menggelar lomba, kegiatan World Cleanup Day (WCD) di Kecamatan Tambelang juga diisi dengan aksi membersihkan sampah di jalanan yang melibatkan para pegawai kecamatan dan desa.

Firzawati mengatakan, gerakan bersih-bersih sampah ini sebagai rangkaian pre event World Cleanup Day tahun 2021, di wilayahnya dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

"Hari ini kami melakukan aksi membersihkan sampah di wilayah Desa Sukarahayu dan Desa Sukabakti, sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat untuk bergerak menjaga lingkungan dari sampah plastik," ujarnya.

Dalam menjaga lingkungan yang bersih dari sampah, Firzawati mengatakan, pemerintah dan masyarakat harus sama-sama bekerjasama untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Selain itu, warga diharapkan bisa memilah sampah dari rumah serta menjaga bumi ini dari sampah plastik, karena menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab dari Dinas Lingkungan Hidup saja, tetapi tanggung jawab semua masyarakat tanpa terkecuali," kata Firza.

Reporter : Ike Sopiah

Editor     : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Hadiri Halaqoh Syuriyah NU di Ponpes Al-Husna Waziyadah
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Camat Berdayakan Posko Desa dalam Antisipasi Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Banjir Rob, Camat Muaragembong Usulkan Pembuatan Tanggul Pesisir Pantai
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Satpol PP Siap Tertibkan Bangli di Area Exit Tol Cibitung-Cilincing
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik