Sabtu, 03 Desember 2022

Sambut Hari Kemerdekaan, Pemdes Sindangmulya Gelar Turnamen Olahraga

OLAH RAGA   Jul 18, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 437 Kali


id5214_Compress_20220718_143934_4219.jpg
TURNAMEN OLAHRAGA DESA : Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani membuka secara resmi Turnamen Olahraga Desa, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77, Sabtu (16/07/22) / Foto Nurachman Akbar Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

CIBARUSAH - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Pemerintah Desa Sindangmulya menggelar Turnamen Olahraga Desa, mempertandingkan 3 cabang olahraga yang diikuti peserta dari 14 RW dan para pelajar tingkat Sekolah Dasar.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani mengatakan, pesta olahraga tingkat desa tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga melalui kegiatan olahraga.

“Ya, kita ingin memaknai hari kemerdekaan ini dengan semangat kebersamaan melalui kegiatan olahraga, untuk menambah nilai-nilai kerjasama, komunikasi, peduli terhadap peraturan, toleransi, kejuangan dan disiplin,” ucap Selpia Indriyani setelah membuka kegiatan Turnamen Olahraga Desa, di Halaman Desa Sindangmulya, Sabtu (16/07/22).

Masyarakat Desa Sindangmulya cukup antusias meski dalam prosesi pembukaan Turnamen Olahraga Desa yang dimulai dengan apel pagi tersebut sempat diguyur hujan sejak pagi. Seakan tak ingin kehilangan momentum, masyarakat yang mewakili setiap RW itupun tetap datang dan mengikuti rangkaian kegiatan pembukaan turnamen.

Selpia menjelaskan, sebanyak 14 RW akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara pada cabang olahraga Bola Voli, kelas putra maupun putri. Sementara untuk cabang olahraga sepakbola digelar hanya untuk putra, remaja dan dewasa.

“Dengan adanya turnamen ini kita juga ingin memberdayakan sarana olahraga yang ada di Desa Sindangmulya. Selain itu momen ini juga dapat dimanfaatkan bagi para pelaku UMKM untuk menambah pemasukannya. Jadi secara umum banyak hal positif dari kegiatan seperti ini,” katanya.

Humas Desa Sindangmulya, Edy Sutarsan menambahkan, kegiatan turnamen olahraga ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak di Desa Sindangmulya untuk mengembangkan bakatnya di bidang olahraga. Dengan harapan agar putra dan putri terbaik desa dapat mewakili kecamatan, kabupaten bahkan nasional di bidang olahraga.

“Untuk cabang olahraga bulutangkis, kita membuka tiga kelas yang diperlombakan yakni kategori kelas 1-3 SD, kelas 4-6 SD (siswa/siswi) dan kategori dewasa. Terutama kita berharap agar anak-anak kita dapat mengharumkan daerahnya di bidang olahraga sebagai atlet, karena memang jika kita lihat dari usianya kemampuan dan skillnya sudah sangat bagus sekali,” ujarnya.

Turnamen Olahraga Desa Sindangmulya dijadwalkan akan berlangsung hingga Agustus 2022 mendatang, yang diharapkan dapat menambah kualitas kebersamaan di lingkungan masyarakat.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kabupaten Bekasi Siap Menjadi Tuan Rumah Peparda VI Jawa Barat 2022
OLAH RAGA   Nov 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Bertengger Dipuncak Pimpin Perolehan Medali
OLAH RAGA   Nov 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pilih Tanding Meski Cedera, Gita Lestari Tambah Medali untuk Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Nov 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tumbangkan Kabupaten Garut, Voli Putra Kabupaten Bekasi Melaju ke Semi Final
OLAH RAGA   Nov 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Target Rebut Juara, Tim Voli Kabupaten Bekasi Bertolak ke Subang
OLAH RAGA   Oct 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik