Sabtu, 03 Desember 2022

SALAT IDUL FITRI 1443 H

Ribuan Warga Padati Masjid Jami An-Nawawiyah Cibitung

UMUM   May 2, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 555 Kali


id4694_WhatsApp Image 2022-05-02 at 08.09.56.jpeg
ANTUSIAS: Ribuan warga Wanasari memadati masjid terbesar di Kelurahan Wanasari, untuk melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Jami An-Nawawiyah, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung pada Senin pagi (02/05/2022). FOTO: TATA JAELANI/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIBITUNG - Ribuan warga Wanasari dari beberapa kampung dan RW berbondong-bondong memadati masjid terbesar di Kelurahan Wanasari untuk melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Jami An-Nawawiyah, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung pada Senin pagi (02/05/2022).

Masjid dengan 114 tiang tersebut tampak sangat padat bahkan jamaah masjid yang akan melaksanakan salat Idul Fitri meluber hingga ke luar masjid bahkan sampai ke pelataran rumah-rumah warga.

Ketua Panitia Salat Idul Fitri 1443 H, H Sukardi menyampaikan warga sudah memenuhi masjid sejak jam 05 WIB. Hal itu lantaran Idul Fitri kali ini merupakan salat Id pertama setelah dua tahun mengahadapi pandemi.

"Warga sangat antusias mengikuti salat Idul Fitri pasca pandemi karena tahun kemaren dibatasi. Tapi sekarang pasca mereda warga berbondong-bondong sehingga meluber keluar masjid. Begitu juga antusias warga untuk bershodaqoh sangat tinggi sehingga kas masjid kita satu hari di Idul Futri ini menambah hinggga puluhan juta," ujarnya.

Meski begitu ia juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga, pihak DKM masjid  tetap melaksanakan salat Idul Fitri dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

" Kita tetap imbau warga tetap melaksanakan Prokes meski pandemi mereda," imbuhnya.

Sementara itu Khotib Salat Idul Fitri yang juga Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, KH Muhiddin Kamal dalam pesan idul fitrinya, mengajak kepada jamaah untuk mendatangi sesama kerabat keluarga dan tetangga untuk saling memaafkan mesikipun seberapa besarnya kesalahan yang dimiliki.

"Yuk kita saling memaafkan dihari ini, sebanyak apa pun kesalahan dan dosa saudara kita.  Dan semoga Ramadan tahun ini menjadi Ramadan yang terbaik yang pernah kita jumpai, " ujarnya. (*)

REPORTER DAN EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Wisata Sunge Jingkem Raih Penghargaan ISDA 2022
UMUM   Nov 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Antisipasi Bencana, Kelurahan Wanasari Resmikan Posko Katana
UMUM   Nov 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jabar 2022
UMUM   Nov 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sejumlah Cabang Lomba MTQ Mulai Dipertandingkan
UMUM   Nov 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini Daftar Nama Anggota Panwaslu Terpilih di 23 Kecamatan
UMUM   Oct 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik