Sabtu, 03 Desember 2022

Resmikan Masjid Al-Fauzan, Dani Ramdan Berharap Kegiatan Keagamaan Ditingkatkan

PEMERINTAHAN   Jul 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 21.571 Kali


id5299_Compress_20220728_173036_6098.jpg
RESMIKAN MASJID AL-FAUZAN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan Masjid Al-Fauzan di Desa Jayamulya Kecamatan Serang Baru, pada Kamis (28/07/22). Foto : Nurachman Akbar/Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

"Saya berharap anak-anak kita agar dapat lebih mencintai masjid, mungkin bisa dengan program Maghrib Mengaji yang memanfaatkan antara waktu Maghrib dengan waktu Isya melalui kegiatan mengaji," kata Dani Ramdan.

SERANG BARU - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan meresmikan secara langsung Masjid Al-Fauzan di Perumahan Griya Mulya Indah, Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru, pada Kamis (28/07/22).

Dani Ramdan menyambut baik hadirnya masjid yang dibangun di tengah pemukiman warga untuk menjamin tersedianya sarana ibadah bagi umat muslim. Ia menyebutkan, masjid tersebut juga menambah deretan fasilitas umum yang hadir di Kabupaten Bekasi untuk kebutuhan masyarakat.

"Iya tentu pemerintah daerah menyambut baik diresmikannya Masjid Al-Fauzan ini, hal ini menandakan bahwa fasilitas umum di Kabupaten Bekasi terus bertambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Dirinya berharap dengan diresmikannya Masjid Al-Fauzan ini, diharapkan kegiatan keagamaan dapat terus ditingkatkan lagi, terlebih pada waktu-waktu tertentu yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif seperti mengaji, kultum,dan membaca kitab.

"Saya berharap anak-anak kita agar dapat lebih mencintai masjid, mungkin bisa dengan program Maghrib Mengaji yang memanfaatkan antara waktu Maghrib dengan waktu Isya melalui kegiatan mengaji," katanya.

Kepala Desa Jayamulya, Asep Gunawan menambahkan, masyarakatnya sangat antusias dengan hadirnya masjid pertama di dalam perumahan tersebut. Terlebih, masjid tersebut secara langsung diresmikan oleh pemimpin daerah.

"Alhamdulillah, warga sangat antusias menyambut Pj Bupati Bekasi, setelah diresmikan diharapkan agar masyarakat segera menghidupkan masjid dengan segala aktivitas yang baik dan positif," katanya.

Direktur Perumahan Griya Mulya Indah, Amelia Diandra Amin, menyambut baik dan mengapresiasi hadirnya Pj Bupati Bekasi dalam peresmian Masjid Al-Fauzan.

Menurut Amelia, hadirnya rumah ibadah tersebut juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. Selain itu pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

"Kita berharap agar sarana ibadah ini menjadi tempat untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. Kita juga berikan santunan kepada anak yatim-piatu sebanyak 44 orang," ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BRIN dan Balitbangda Observasi Padi Merah Lokal Khas Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik