Selasa, 27 September 2022

Ratusan Pelajar Meriahkan Panggung Utama Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi

PENDIDIKAN   Aug 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 511 Kali


id5443_WhatsApp Image 2022-08-13 at 14.12.07.jpeg
FOTO BERSAMA: Penanggung Jawab Acara Pentas Seni Pesta Rakyat Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72, Annisa berfoto bersama juara tari tradisional festival lomba seni siswa nasional atau (FLS2N) tingkat Kabupaten Bekasi yang tampil pada di Panggung Utama Pesta Rakyat Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72 di Parkir Timur, Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, pada Rabu (13/08/2022). FOTO: ENDAR RAZIQ/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG TIMUR - Sebanyak 32 SMP mengikuti lomba tari tradisional sekaligus memeriahkan Panggung Utama Pesta Rakyat Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 di Parkir Timur, Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, pada Rabu (13/08/2022).

Penanggung Jawab Acara Pentas Seni, Annisa mengatakan, dalam pesta rakyat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi berkontribusi untuk menggelar lomba pentas seni tari tradisional untuk tingkat SMP, yang juga berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM yang menyelenggarakan pameran.

"Hari ini kita memulai pentas seni tradisional tingkat SMP yang diikuti sebanyak 32 grup dari tiap-tiap sekolah, kemudian untuk besok akan dilanjutkan dengan penampilan anak-anak TK dan SD," ujar wanita yang juga Kepala SMPN 1 Tambun Selatan .

Dia menjelaskan digelarnya lomba tari tradisional ini sebagai upaya untuk mengaktifkan kembali kreatifitas para pelajar setelah dua tahun terakhir vakum akibat pandemi Covid-19.

"Lomba tari tradisional ini disambut baik oleh para pelajar maupun dari pihak sekolah, kita dapat menyaksikan penampilan para pelajar sangat bagus sekali karena telah diberi motivasi dan dorongan dari para guru maupun kepala sekolahnya masing-masing," tambahnya.

Dirinya menambahkan para pelajar ikut dalam pentas seni ini telah mengikut festival lomba seni siswa nasional atau (FLS2N) tingkat Kabupaten Bekasi namun belum berhasil sebagai juara. Untuk para juara (FLS2N) sudah ditampilkan saat pembukaan yang disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan.

"Tadi yang tampil dalam pembukaan itu para juara (FLS2N) yang terdiri dari juara tari tradisional, juara musik tradisional dan juara vocal solo juga duet gitar, dalam penilaian pentas seni pelajar ini kita menilai dengan kriteria yaitu kreatifitas, kesamaan gerak kemudian bagaimana tampil dengan kekompakkannya," imbuhnya.

Untuk diketahui selain lomba tari tradisional, dalam rangka memperingati HUT Pramuka, Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi telah menggelar perlombaan cerdas cermat yang berwawasan kebangsaan juga kebekasian, dengan SMPN 1 Babelan sebagai jawaranya. (*)

REPORTER: ENDAR RAZIQ

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Gelar Police & Army Go to School di SMAN 3 Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Sep 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Najmuddin Buka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara
PENDIDIKAN   Sep 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
5 Juara MTQ asal Kabupaten Bekasi Perkuat Kafilah Jabar pada MTQ Nasional di Kalsel
PENDIDIKAN   Aug 31, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
90 Persen Sekolah di Kabupaten Bekasi Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka
PENDIDIKAN   Aug 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disdik Sampaikan Para Pelajar Gunakan Medsos dengan Penuh Tanggung Jawab
PENDIDIKAN   Aug 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik