Rabu, 10 Agustus 2022

Ratusan Pelajar di Cikpus Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

PENDIDIKAN   Jul 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 154 Kali


id5181_Compress_20220713_150415_5944.jpg
SAY NO YO DRUGS : Ratusan pelajar SMK Ananda Mitra Industri Kota Deltamas, mengikuti Sosialisasi bahaya Narkotika dan Obat Berbahaya (Narkoba) pada Rabu (13/7/2022). FOTO : SONI SUGANDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT - Muspika Kecamatan Cikarang Pusat, menggelar sosialisasi bahaya Narkotika dan Obat Berbahaya (Narkoba) bagi para pelajar SMK Ananda Mitra Industri Kota Deltamas, pada Rabu (13/7/2022).

Plt Camat Cikarang Pusat, Iman Santoso mengatakan, kegiatan tersebut menghadirkan para pelajar SMK Ananda Mitra Industri, untuk memberikan informasi, pencerahan sekaligus pengetahuan tentang bahaya Narkoba.

"Maka kita ajak sebagai narasumber dari pihak kepolisian dan TNI, karena mereka mengetahui tentang Narkoba," ujarnya.

Iman menegaskan, para pelajar wajib mengetahui bahaya narkoba sehingga mereka mau menjauhinya. Selain itu, sekolah merupakan bagian terpenting dasar pembentukan mental para pelajar, yang masih remaja dan masa perkembangan. Apalagi mereka para pelajar adalah generasi penerus bangsa. Selain sosialisasi Narkoba, para pelajar pun diimbau agar menghindari tawuran.

"Jangan sampai mereka para pelajar yang sudah niat sekolah, niat baik-baik tidak tahu keilmuan tentang narkoba, tahunya nanti ada yang masuk segala macam jenis Narkoba, kemudian dikonsumsi, dan akhirnya terlibat Narkoba. Nah, kegiatan ini salah satu antisipasinya," terangnya.

Kepala SMK Ananda Mitra Industri Deltamas Abdul Rokib, menjelaskan, sosialisasi Narkoba ini sangat penting, karena akan membentengi generasi muda dari bahaya narkoba, yang dapat merusak mental, bahkan merusak masa depan, dan tidak bisa ditangani sendiri oleh pihak sekolah. 

"Untuk menangani bahaya narkoba, maka harus ada kerjasama dan koordinasi yang baik antara sekolah dengan pihak TNI, Polri, orangtua wali maupun dengan pihak pemerintahan," tuturnya.

Untuk di sekolahnya sendiri, Rokib mengungkapkan, kalau ada siswa yang terlibat narkoba, akan langsung diambil tindakan dengan menyerahkan ke polisi, sesuai tata tertib sekolah

"Kita juga bentuk tim dari siswa yang benar-benar dipercaya, yang kita tugaskan seperti detektif, yang tugasnya untuk pencegahan tawuran, perkelahian antar siswa dan masalah narkoba. Semua yang kita lakukan tentunya untuk menjaga siswa dan siswi, sebagai generasi penerus bangsa kita ini, agar benar-benar menjadi generasi emas," tutupnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Ria Sabaria Dani Ramdan : Ibu adalah Madrasah Pertama bagi Anak-anaknya
PENDIDIKAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kadisdik Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Rekor Muri Bendera Semafor
PENDIDIKAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum UMKM Kenalkan Batik Bekasi Khas Cibarusah
PENDIDIKAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPPKB Gelar Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik