Kamis, 06 Oktober 2022

Raih PBB Tertinggi, Camat Cikarang Selatan Dapat Penghargaan dari Bapenda

PEMERINTAHAN   Aug 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 222 Kali


id5567_Compress_20220825_194206_6160.jpg
PENGHARGAAN PBB : Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan menerima penghargaan dari Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi atas raihan Pemungutan dan Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

CIKARANG SELATAN - Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mendapat penghargaan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, atas raihan tertinggi pemungutan dan pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Agus Dahlan mengatakan, penghargaan yang diraih tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Bapenda Kabupaten Bekasi, karena Cikarang Selatan berhasil meraih peringkat tertinggi atas raihan Pajak Bumi dan Bangunan dengan kategori teratas yakni lebih dari Rp 5 Miliar. 

"Capaian ini didasarkan pada hasil perolehan PBB di Bulan Agustus, untuk realisasi penerimaan PBB pertanggal 27 Juli saja sudah sebesar 69,49 persen dan saat ini pastinya sudah jauh meningkat dari angka tersebut," kata Agus Dahlan, Kamis (25/08/22).

Agus menjelaskan, raihan peringkat pertama dalam pendapatan PBB saat ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan, jika melihat dari tahun sebelumnya, dimana Kecamatan Cikarang Selatan berada di peringkat kedua. 

Dengan kategori target Rp 5 Miliar lebih ini, membuat Kecamatan Cikarang Selatan menjadi wilayah paling produktif dalam pengumpulan pendapat Pajak Bumi dan Bangunan.

"Memang ada beberapa kategori, ada yang dibawah Rp 5 miliar itu ada beberapa kecamatan, dan untuk Cikarang Selatan memang targetnya masuk dalam kategori lebih dari Rp 5 miliar," katanya.

Dirinya menyebutkan, pada tahun ini Kecamatan Cikarang Selatan menargetkan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan kurang lebih sebesar Rp. 12 Miliar. Target tersebut diharapkan dapat tercapai dengan adanya sinergitas yang baik dari unsur terkait seperti UPTD Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Cikarang Selatan serta kesadaran dari masyarakat untuk taat membayar pajak.

"Alhamdulillah, dengan raihan peringkat pertama ini menandakan bahwa masyarakat kita (Kecamatan Cikarang Selatan) terdiri dari warga-warga dan pengusaha yang taat pajak," ujarnya.

Lebih lanjut, Agus Dahlan menyampaikan, adanya kemajuan digital juga mempermudah masyarakat dalam membayar PBB secara online, sehingga pengurusan PBB menjadi efisien.

"Iya lebih mudah dan sangat efisien, sekarang selain bisa melalui bank, bisa juga dengan m-banking," tambahnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

BPBD Perkuat Sinergi dengan FPRB dan Destana dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimistis Kabupaten Bekasi Hattrick Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laporan Kinerja Pj Bupati Bekasi ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siaga Bencana, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Destana dan FPRB
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik