Sabtu, 03 Desember 2022

Puskesmas Karangharja Berikan Layanan Kesehatan Gratis untuk Ibu dan Anak

PEMERINTAHAN   Jul 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 288 Kali


id5295_Compress_20220728_113734_4845.jpg


PEBAYURAN – Puskesmas Karangharja Kecamatan Pebayuran mengadakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi masyarakat, yang diadakan di Posyandu Melati 5, pada Rabu (27/06/2022).

Kepala Puskesmas Karangharja dr. Lia Narulitcha mengatakan, kegiatan Posyandu Ibu dan anak bertujuan untuk memberikan pelayanan, pemantauan kesehatan dan tumbuh kembang anak, agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Hari ini banyak masyarakat yang antusias mengikuti pelayanan Posyandu yang kita fasilitasi. Kami berikan imunisasi, vitamin dan pelayanan kesehatan lainnya bagi ibu dan anak, untuk mempercepat penurunan angka kematian bayi, anak balita dan angka kelahiran," kata Lia.

Lia menambahkan, dalam kegiatan Posyandu tersebut pihaknya juga memberikan arahan kepada masyarakat mengenai cara pencegahan stunting terhadap anak, dan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan masyarakat mengenai kegiatan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah.

“Untuk saat ini kasus stunting di wilayah kami sudah menurun, karena saat ini masyarakat sudah mulai mengerti akan bahaya stunting bagi tumbuh kembang bayi,” ucapnya.

Selain itu dirinya mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan imunisasi atau memeriksakan kesehatan anaknya, untuk segera mendatangi Posyandu yang ada di wilayahnya masing-masing, karena kesehatan ibu dan anak merupakan salah satu prioritas terpenting bagi dunia kesehatan.

Sementara itu di tempat yang sama Rohani (30) warga Desa Karangharja mengatakan, sangat terbantu dengan adanya layanan kesehatan Posyandu yang diadakan oleh Puskesmas Karangharja. Karena dirinya bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan secara gratis untuk masyarakat.

“Saya sudah sering mengecek kesehatan anak saya di Posyandu, karena fasilitas kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Karangharja sangat bagus dan semua fasilitas diberikan secara gratis,” ungkapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BRIN dan Balitbangda Observasi Padi Merah Lokal Khas Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik