Senin, 23 Mei 2022

Puskesmas Karangbahagia Gelar Lokakarya Lintas Sektoral

PEMERINTAHAN   Mar 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.283 Kali


id4358_Compress_20220316_190604_4180.jpg


KARANGBAHAGIA – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Karangbahagia mengadakan Lokakarya Lintas Sektoral tahun 2022 yang berlangsung di Kantor Puskesmas setempat, pada Rabu (16/03/2022).

Kepala Puskesmas Karangbahagia dr. Yuke Rishna Arryani mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Puskesmas Karangbahagia, yang membahas beberapa usulan rencana kerja Puskesmas Karangbahagia tahun 2022.

“Tahun 2022 ini kita masih fokus kepada masalah stunting serta pencegahan kematian ibu dan anak. Kita akan bentuk kader-kader kesehatan untuk memahami apa itu stunting dan mencegah kematian pada ibu dan bayi," kata Yuke.

Para kader kesehatan itu akan diberikan wawasan terkait pentingnya kesehatan bagi para Ibu, serta untuk keberlangsungan kesehatan balitanya. Sehingga menjadi bayi yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Yuke menambahkan pihaknya juga akan fokus kepada pencapaian imunitas dasar, khususnya mengenai vaksinasi Covid-19. Dimana saat ini pihaknya masih menggenjot target vaksinasi booster di wilayahnya.

“Untuk vaksinasi booster di Puskesmas Karangbahagia masih berjalan hingga sampai target vaksinasi booster tercapai, dimana kita saat ini menyiapkan 3 tim untuk melakukan vaksinasi di masing-masing wilayah atau desa,” tambahnya.

Selain itu Yuke berharap, dengan adanya Lokakarya Lintas Sektoral, dapat mengimplementasi amanat Permenkes tentang manajemen Puskesmas serta sebagai bentuk dukungan kepada Puskesmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan.

“Lokakarya lintas sektor ini mempertemukan antara petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas itu sendiri," ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri unsur Muspika Kecamatan Karangbahagia itu diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik