Selasa, 27 September 2022

Punggawa Timnas Angkat Gengsi Turnamen Futsal Pj Bupati Bekasi Cup

OLAH RAGA   Aug 12, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 252 Kali


id5425_Compress_20220812_205536_6783.jpg


CIKARANG PUSAT - Kehadiran tiga punggawa Tim Nasional (timnas) Futsal Indonesia mengangkat gengsi turnamen futsal antar instansi pemerintahan memperebutkan Piala Pj Bupati Bekasi Cup, yang dihelat dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72.

Rio Pangestu, Dewa Rizki, dan Habibie yang tergabung dalam tim futsal PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi turut berpartisipasi dalam turnamen yang melibatkan 18 instansi pemerintahan Kabupaten Bekasi di Delta Sport Center, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (12/08/22).

"Mereka merupakan hasil binaan yang dilakukan sejak lama oleh kami sebagai bagian dari pembinaan jangka panjang di sektor sumber daya manusia perusahaan," kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim.

Kontribusi besar ketiga punggawa Timnas Futsal Indonesia tersebut membuahkan hasil maksimal bagi PDAM Tirta Bhagasasi yang menyabet Juara Pertama setelah mengalahkan Tim Polres Metro Bekasi dengan skor 5-1 di partai final.

Striker timnas Rio Pangestu mencetak tiga gol di partai puncak hingga dinobatkan sebagai Best Player atau pemain terbaik. Dua punggawa timnas lain juga berkontribusi besar mengantarkan perusahaan pelat merah Kabupaten Bekasi itu dalam perebutan juara sejak partai penyisihan.

"Tim kami sangat terbantu dengan kehadiran mereka sebagai hasil pembinaan jangka panjang. Kami selalu menghargai atlet-atlet muda yang berprestasi untuk kami jadikan karyawan," katanya.

Usep berharap prestasi ketiga punggawa timnas di perusahaannya bisa menjadi motivasi bagi karyawan lain untuk terus berprestasi dalam ajang-ajang olahraga lain.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengucapkan selamat kepada tim yang meraih juara. Ia mengharapkan turnamen ini dapat meningkatkan sinergitas antar instansi khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Selamat kepada para pemenang, yang lebih penting adalah bukan siapa yang juara, tapi kebersamaan untuk saling silaturahmi antar kedinasan beserta tiga pilar," ucap dia.

Turnamen futsal yang berlangsung sehari itu menempatkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi sebagai juara pertama sedangkan tim futsal Polres Metro Bekasi yang juga diperkuat sejumlah bintang lokal menempati posisi kedua.

KONI Kabupaten Bekasi yang diperkuat tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 berada di urutan ketiga setelah membungkam BPBD Kabupaten Bekasi dengan skor 11-1 pada perebutan juara ketiga.

Di kategori perorangan, Irvan dari KONI Kabupaten Bekasi berhasil mengunci gelar Top Scorer atau pencetak gol terbanyak dengan koleksi 11 gol, melengkapi raihan Rio Pangestu yang dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Kabupaten Bekasi Tuan Rumah West Java Swimming Championship Series III Tahun 2022
OLAH RAGA   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Peparda, NPCI Kabupaten Bekasi fokus Tingkatkan Kekuatan Fisik Atlet
OLAH RAGA   Sep 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
90 Persen Venue Porprov Kabupaten Bekasi Sudah Siap
OLAH RAGA   Sep 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Porprov XIV, Pengcab Perpani Matangkan Persiapan Venue
OLAH RAGA   Sep 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Sambut Baik Program Bike Go To School
OLAH RAGA   Sep 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik