Sabtu, 02 Juli 2022

PSSI Kabupaten Bekasi Bidik Talenta Santri

OLAH RAGA   Jun 10, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.306 Kali


id4931_WhatsApp Image 2022-06-08 at 18.29.06.jpeg
KETUA PSSI KABUPATEN BEKASI, H AMUNG SUTISNA

CIKARANG TIMUR - Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bekasi, H Amung Sutisna mengapresiasi atas terselenggaranya Liga Santri 2022 yang dimotori oleh Kodim 0509/Kabupaten Bekasi setelah dunia sepakbola sempat vakum beberapa tahun ke belakang.

"Dari beberapa tahun Liga Santri mulai digelar lagi, apalagi kita kemarin terkena pandemi Covid-19, kita vakum sepakbola atau Liga Askab pun, saya sangat berterima kasih karena pembinaan pada hari ini dari pondok pesantren atau kalangan santri," ujarnya kepada bekasikab.go.id pada Jumat (10/06/2022).

Dia mengungkapkan dari hasil pengamatannya saat laga final berlangsung ada beberapa pemain yang menurutnya memiliki potensi ke arah yang lebih profesional. Melalui dorongan PSSI Kabupaten Bekasi dia akan memantau pemain para santri yang berpotensi tersebut agar dapat menjadi tim di bawah asuhan PSSI Kabupaten Bekasi.

"Kita lagi pantau, kami juga kan ada yang usia-17, saya lihat dari Liga Santri ini dari babak penyisihan dan final ini, ke depan meski mereka santri, kita berharap nanti akan berkoordinasi dengan pesantren-pesantren siapa yang punya potensi akan kita data untuk menjadi database pemain binaan PSSI Kabupaten Bekasi.

Dia berharap  ajang Liga Santri tersebut dapat terus dilanjutkan di tahun depan dengan peserta dari pesantren lebih banyak sehingga lebih kompetitif.

"Karena perintah dari atas agak mendadak, jadi kita mensosialisasikannya terbatas, mungkin tahun depan apabila diselenggarakan Liga Santri lagi, dapat lebih banyak pesertanya," tuturnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, yang telah menyelenggarakan Liga Santri 2022 karena dapat mempermudah dalam pencarian bakat sepakbola di kalangan Santri Kabupaten Bekasi.

"Justru saya berterima kasih kepada Pak Dandim, karena kita dari PSSI lebih ke pembinaan atau SSB, sehingga beliau dengan Liga Santri ini mempermudah saya mencari bakat Santri," tandasnya. (*)

REPORTER: FAJAR CQA

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Tiga Pecatur Kabupaten Bekasi Bakal Membela Indonesia di Olimpiade Catur India 2022
OLAH RAGA   Jun 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kapolres Metro Bekasi Buka Turnamen Tenis Meja
OLAH RAGA   Jun 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kapolsek Cibarusah Buka Kejuaraan Bulutangkis Muspika Cup 2022
OLAH RAGA   Jun 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sambut HUT RI Ke-77 Pemdes Sumberurip Adakan Pekan Olahraga Desa
OLAH RAGA   Jun 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Cibarusah Gelar Turnamen Olahraga Dua Kecamatan
OLAH RAGA   Jun 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik