Selasa, 27 September 2022

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi

Program Bekasi Permata, Role Model Memberi Makan Siang Dhuafa yang Tidak Punya Kemampuan Mencari Nafkah

SOSIAL   Aug 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 277 Kali


id5528_Compress_20220821_092519_9461.jpg
BEKASI PERMATA : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri, berbincang dengan salah seorang lansia, usia membagikan rantang makan siang untuk dhuafa dan renta di Desa, Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, Sabtu (20/08/22).

MUARAGEMBONG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi, meluncurkan program Bekasi Permata (pemberian rantang makan siang dhuafa dan renta). Launching kegiatan tersebut dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, pada Sabtu (20/08/2022).

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri mengatakan, program Bekasi Permata ini sesuai harapan Pj Bupati Bekasi untuk memberi makan fakir miskin dan lansia, yang sudah tidak memiliki kemampuan mencari nafkah. Program tersebut akan terus dikembangkan dari satu desa ke desa lainnya. 

"Di Desa Jayasakti, Baznas telah menyalurkan rantang makan siang untuk 30 penerima manfaat yang sudah berjalan sejak 12 Juli 2022," ujarnya. 

Samsul Bahri menyebutkan, program Baznas Bekasi Permata, merupakan role model dimana Baznas memberikan makan siang gratis setiap hari untuk dhuafa dan fakir miskin, hingga penerima manfaat tutup usia. 

"Ya, kami berkomitmen bahwa para dhuafa dan fakir miskin memiliki hak untuk mendapatkan perhatian pemerintah, baik santunan maupun kebutuhan dasar dan lainnya," ujarnya.

Selain memberikan makan siang untuk dhuafa dan renta, Baznas memperhatikan kondisi tempat tinggal mereka yang tidak layak huni. 

"Ada dua rumah dhuafa dan fakir miskin di Desa Jayasakti yang akan kami berikan bantuan melalui program Rutisae (rumah tinggal sanitasi sehat). Rumah mereka tidak layak huni sehingga kita sentuh lewat program yang lainnya," terangnya. 

Pada launching program Bekasi Permata ini, Baznas memberikan satu unit sepeda motor dan box makanan kepada Ibu Samiasih, yang ditugaskan memasak dan mengantarkan makanan untuk para dhuafa di Desa Jayasakti, dari rumah ke rumah. 

Reporter : Endar Raziq

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Perda Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS Mampu Tingkatkan Kualitas Hidup ODHA
SOSIAL   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Save the Children Bantu 378 Anak Korban Covid-19 di Kabupaten Bekasi
SOSIAL   Sep 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
2.754 Warga Desa Sindangmulya Cibarusah Terima Bantuan BLT BBM
SOSIAL   Sep 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Serah Terima Kunci Tim Bedah Rumah MPC Pemuda Pancasila
SOSIAL   Aug 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kisah Ibu Samiasih, Pengantar Makanan untuk 30 Warga Miskin di Desa Jayasakti
SOSIAL   Aug 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik