Kamis, 06 Oktober 2022

Produk UMKM Cikarang Selatan Tembus Pasar Luar Negeri

EKONOMI   Sep 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 241 Kali


id5676_Compress_20220916_174718_8013.jpg
Peresmian Gerai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cikarang Selatan, di pendopo kantor kecamatan setempat, pada Kamis (15/9).

CIKARANG SELATAN - Para pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan sudah menghasilkan produk-produk unggulan seperti minuman, makanan ringan, pakaian dan hasil kerajinan tangan. 

Bahkan ada produk UMKM dari Cikarang Selatan yang sudah diekspor ke luar negeri, seperti Singapura, Malaysia dan Jepang. 

"Ya, produk UMKM dari Taman Sentosa, seperti cemilan yang terbuat dari bahan melinjo, sudah ada yang di ekspor ke Jepang juga," kata Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan, usai meresmikan Gerai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cikarang Selatan, di pendopo kantor kecamatan setempat, pada Kamis (15/9).

Agus Dahlan mengatakan, jenis produk UMKM dari 7 desa di wilayahnya cukup unik dan variatif, seperti minuman dari bunga teleng, sari kurma, keripik melinjo, keripik jengkol dan kuliner lainnya. 

"Selain itu ada kerajinan tangan seperti bros, gelang-gelang, batik tradisional khas Kabupaten Bekasi yang dihasilkan dari UMKM Cibatu," terangnya. 

Agus berharap dengan diresmikannya Gerai UMKM ini sebagai wadah bagi Forum UMKM yang ada di wilayah Cikarang Selatan untuk menampilkan berbagai produknya. 

"Dengan adanya forum ini, ada satu wadah untuk mereka saling berkoordinasi, berdiskusi, dan saling tukar ilmu," ujarnya. 

Peresmian Gerai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cikarang Selatan, dhadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, perwakilan dinas terkait serta perwakilan PT. Hyundai Inti Development yang mendonasikan 2 unit showcase dan 1 unit freezer untuk UMKM Cikarang Selatan.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Kendalikan Inflasi di Daerah, Pemkab Bekasi Monitoring Harga Kebutuhan Pokok
EKONOMI   Sep 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UMKM Lokal Ikuti Bazar Hari Agraria dan Tata Ruang Ke-62
EKONOMI   Sep 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Jemput Bola Sosialisasikan Pembuatan NIB untuk Pelaku UMKM di 23 Kecamatan
EKONOMI   Sep 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Anggota Komisi XI DPR RI Dorong Bank BJB Permudah Pelaku UMKM Akses Permodalan dari Perbankan
EKONOMI   Sep 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Imbau RAT, Dekopinda Dukung Timsus Koperasi
EKONOMI   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik