Sabtu, 27 November 2021

PPKM Level 2, Pemdes Pantai Bahagia Buka Tempat Wisata

EKONOMI   Oct 28, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.083 Kali


1IMG_20211028_074715.jpg


MUARAGEMBONG – Pemerintah Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong telah membuka operasional tempat wisata di wilayahnya, sebagai salah satu cara dalam memulihkan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Sekretaris Desa (Sekdes) Pantai Bahagia Ahmad Qurtubi mengatakan, dibukanya destinasi wisata di wilayahnya menyusul menurunnya status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ke level 2.

"Menurunnya PPKM di Kabupaten Bekasi dari level 3 menjadi level 2, membuat beberapa tempat wisata sudah mulai dibuka, namun dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Qurtubi saat ditemui di kantor Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (27/10/2021).

Ia menyampaikan dibukanya tempat wisata di Muaragembong sudah sejak beberapa pekan lalu dan mendapat respon yang positif dari masyarakat dan para wisatawan lokal .

“Alhamdulillah dibukanya beberapa tempat wisata di Muaragembong, mendapat respon postif dari masyarakat Kabupaten Bekasi. Salah satunya Kawasan Konservasi Satwa yang berada di Desa Pantai Bahagia sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang berupaya melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu Pemkab Bekasi telah menyiapkan sejumlah langkah untuk upaya pemulihan ekonomi, salah satunya di sektor pariwisata yang selama PPKM Darurat terpaksa harus tutup sementara.

“Kami berharap dengan dibukanya tempat wisata bisa memulihkan perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Muaragembong," ungkapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Dinas Perikanan Gelar Bazar Kuliner Olahan Ikan
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bank BJB Dukung Pemkab Bekasi Majukan UMKM
EKONOMI   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Adakan Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren
EKONOMI   Nov 22, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua TP-PKK Hadiri Workshop Hari Pangan Sedunia Ke-41 Tingkat Kabupaten Bekasi
EKONOMI   Nov 19, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cabangbungin Genjot Sektor UMKM untuk Pemulihan Ekonomi
EKONOMI   Nov 16, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik