Minggu, 28 November 2021

Posyandu Desa Bojongmangu Mendapat Apresiasi dari Kementerian Kesehatan

PEMERINTAHAN   Jun 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 865 Kali


90IMG_20210629_043420.jpg


BOJONGMANGU - Kementerian Kesehatan RI memilih Posyandu Harapan Jaya 3 Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi sebagai role model untuk Posyandu lainnya di Indonesia.

"Kami bersyukur Posyandu Harapan Jaya 3 menjadi percontohan dengan melaksanakan kegiatan penguatan Posyandu di Desa Bojongmangu," kata Camat Bojongmangu, Agung Suganda, di acara penguatan Posyandu dalam adaptasi kebiasaan baru, yang digelar Kementerian Kesehatan di Desa Bojongmangu, Senin (28/06/21).

Agung mengatakan, pencapaian Posyandu Harapan Jaya 3 adalah berkat sinergitas yang terjalin antara pemerintah kecamatan, pemerintah desa, TNI-Polri, serta peran aktif dari masyarakat Bojongmangu yang mendukung secara penuh program kesehatan di wilayahnya.

"Semua dapat tercapai karena adanya kerjasama yang terjalin dengan sangat erat. Masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan, terlebih mereka juga turut terlibat langsung sebagai kader posyandu dan program pemberdayaan masyarakat lainnya," katanya.

Kepala Desa Bojongmangu, Ibut Jari menambahkan, sejauh ini peran Posyandu Harapan Jaya 3 sangatlah vital. Selain dalam hal pencegahan stunting, Posyandu ini turut serta mengambil peran dalam penanganan Covid-19 dengan menyediakan ruang isolasi mandiri.

"Kita sudah sediakan ruang isolasi mandiri bagi warga Desa Bojongmangu yang terpapar Covid-19, selain itu kita juga lengkapi fasilitas kesehatannya di ruang isolasi mandiri tersebut dengan bekerjasama dengan Puskesmas," kata Ibut.

Posyandu Harapan Jaya 3 sendiri pernah keluar sebagai juara 3 Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat serta terlibat dalam Lomba P2WKSS dengan keluar sebagai juara pertama, dan Lomba Kampung Tangguh Jaya kategori Desa tingkat Kabupaten sebagai juara pertama.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor.    : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik