Selasa, 07 Desember 2021

Polsek Tambelang Tempel Stiker di Rumah Warga yang Pulang Mudik

COVID - 19   May 28, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.969 Kali


73IMG_20210528_235132.jpg


TAMBELANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Tambelang melaksanakan kegiatan pemasangan stiker di beberapa rumah warga yang melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, pada Jumat (28/05/2021).

Kapolsek Tambelang AKP Shodirin mengatakan, pelaksanaan pemasangan stiker dilakukan di Kampung Baru Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Tambelang.

“Kami dengan Bhabinkamtibmas melakukan pemasangan stiker ke rumah warga yang mudik, dengan pemasangan stiker sesuai dengan warna stiker yang berbeda,” ujarnya.

Pemasangan stiker di rumah warga yang mudik dibedakan dengan warna stiker. Stiker warna putih bagi pemudik yang sudah kembali namun belum melaksanakan test swab antigen, stiker dengan warna kuning bagi pemudik yang belum kembali dari kampung halamannya agar setelah kembali untuk segera melakukan test swab.

Sedangkan stiker dengan warna hijau bagi pemudik yang telah kembali dan sudah melaksanakan swab test dengan hasil Non Reaktif, dan stiker warna merah bagi pemudik yang telah kembali dan sudah melaksanakan swab test dengan hasil reaktif.

AKP Shodirin berharap kepada masyarakat yang akan kembali atau yang sudah kembali dari luar daerah agar segera melaksanakan test swab antigen secara gratis ke posko yang sudah disediakan oleh Polsek Tambelang.

“Kami sudah menyediakan dua posko swab antigen gratis bagi masyarakat yang pulang mudik. Dan untuk posko swab antigen gratis berads di Puskesmas Tambelang dan Puskesmas Sukatenang” lanjutnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarkat di wilayah Tambelang untuk terus menjaga keamanan dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas).

Reporter : Ike

Editor.     : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

97 Persen Warga Desa Muarabakti Sudah Divaksin Covid-19
COVID - 19   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Peresmian Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 5, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ridwan Kamil Dampingi Wapres Resmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 4, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPDATE Covid-19 dan Vaksinasi Kabupaten Bekasi, 2 Desember 2021
COVID - 19   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Imbau Masyarakat Perketat Prokes dan Tidak Berkerumun
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik