Rabu, 10 Agustus 2022

Plt. Bupati Bekasi Resmikan Masjid Baitul Hikmah dan Sholat Jumat Bersama Warga Taman Alamanda

PEMERINTAHAN   Jan 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.374 Kali


id3967_IMG_20220108_002955.jpg


TAMBUN UTARA - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki meresmikan Masjid Baitul Hikmah, yang berlokasi di Perumahan Taman Alamanda Blok G RW 022, Desa Karangsatria, Tambun Utara, Jumat (7/1). Selain itu Plt Bupati Bekasi juga melaksanakan Shalat Jumat sekaligus bersilaturahmi dengan jamaah dan warga setempat. 

Peresmian masjid yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan pemberian bantuan santunan untuk 50 anak yatim sebesar Rp 20 juta, bantuan paket sembako untuk 50 dhuafa, dan bantuan pembangunan Masjid Baitul Hikmah sebesar 10 juta rupiah. Bantuan ini merupakan program Bekasi Peduli dan Bekasi Taqwa dari Baznas Kabupaten Bekasi. 

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bekasi menyampaikan konsep mendirikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah atau tempat berkumpul, namun masjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman. 

“Masjid ini dibangun bukan hanya untuk ibadah shalat, tetapi dalam catatan sejarah masjid merupakan awal prasasti peradaban Islam di dunia, dan memiliki peran pula untuk membangkitkan iman Islam kita,” ucapnya. 

Dirinya juga turut mendoakan Ketua DKM dan panitia masjid, agar kelak mendapat kebaikan atas pembangunan masjid ini. 

“Bagi para panitia dan DKM masjid dalam pembangunan ini, semoga mendapatkan kebaikan dan balasan istana di surganya Allah SWT,” terangnya. 

Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad, yang juga hadir pada acara ini, menyebutkan Pemerintah Daerah harus mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dan 

mendengarkan aspirasinya. Karena, pembangunan masjid tersebut dapat terwujud berkat adanya sinergitas pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. 

“Terus berikan kontribusi kepada rakyat, mampu merangkul juga mendengarkan aspirasi. Ini bukti terjalinnya sinergitas antar pemerintah daerah, pemerintah pusat dan seluruh elemen masyarakat.” ujarnya. (Prokopim Pemkab Bekasi).

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dorong Kader PKK Aktif dalam Pengentasan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Segera Berikan Tablet Tambah Darah bagi 124 Ribu Remaja Putri
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik