Rabu, 25 Mei 2022

Plt Bupati Bekasi Minta SKPD Kawal Proyek Strategis Daerah Tahun 2023-2026

PEMERINTAHAN   Mar 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.681 Kali


id4344_Compress_20220315_085459_9233.jpg
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki bersama Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi dan Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) menggelar rapat pemaparan proyek strategis daerah dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026, di ruang rapat Bupati, pada Senin (14/03/22).

CIKARANG PUSAT – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki bersama Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi dan Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) menggelar rapat pemaparan proyek strategis daerah dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026, di ruang rapat Bupati, pada Senin (14/03/22).

“Dari pemaparannya sudah sesuai dengan program prioritas daerah, akan tetapi saya harapkan, paparan tadi buka sebatas di atas kertas tetapi benar-benar dikawal dan direalisasikan dari 2023-2026,” ujar Akhmad Marjuki. 

Adapun proyek strategis daerah tersebut meliputi pembangunan sarana prasarana, ketenagakerjaan, infrastruktur konektivitas wilayah, pengendalian banjir, pengelolaan persampahan, sarana prasarana pelayanan publik, destinasi wisata, peningkatan pertumbuhan perekonomian di bidang pertanian, perkebunan, perhutanan, ketahanan pangan, koperasi umkm, perindustrian, dan sarana perdagangan, dan kebutuhan dasar yang meliputi akses air minum, sanitasi dan pembangunan rumah tidak layak huni. 

“Yang penting sinkronisasi, sinergitas antara semua SKPD agar semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Sebab perencanan dinas yang satu ada keterkaitan dengan dinas lainnya, makanya perlu sinkronisasi,” katanya.

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi sesuai dengan harapan masyarakat.

“Program yang termasuk dalam proyek strategis daerah ini salah satunya infrastruktur. Hal ini penting dituntaskan sesuai keinginan masyarakat," terangnya.

Plt Kepala Bapedda Kabupaten Bekasi, Cucu Sri Hartati menambahkan, rapat tersebut bertujuan untuk memotret proyek pembangunan strategis apa saja yang akan dilaksanakan, yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

"Termasuk pembangunan fisik, seperti pembangunan gedung sekolah, Puskemas, rumah sakit, mal pelayanan terpadu, jalan-jalan terkoneksi serta pemanfaatan jalan tanggul menjadi jalan alternatif," ujarnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik