Rabu, 25 Mei 2022

HUT Satpol PP Ke-72 dan Satlinmas Ke-60

Plt Bupati Bekasi Minta Satpol PP Jalankan Tugas dengan Profesional, Elegan dan Humanis

PEMERINTAHAN   Mar 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.504 Kali


id4335_Compress_20220314_162947_7539.jpg
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki memimpin Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-60 yang berlangsung di Pendopo Satpol PP, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (14/03/22). FOTO : DANI MOSES/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT – Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi dalam menjalani tugas penegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) serta menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikannya dalam Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-60 yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bekasi, Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, serta instansi dan pihak lainnya, yang berlangsung di Pendopo Satpol PP, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (14/03/22).

Akhmad Marjuki menyampaikan, Satpol PP Kabupaten Bekasi merupakan ujung tombak dan unsur penting di tubuh pemerintahan yang memiliki tugas pokok dan fungsi untuk menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggarakan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Satpol PP Kabupaten Bekasi telah memiliki sepak terjang yang sangat baik dalam mewujudkan terciptanya ketenteraman dan ketertiban umum dalam ruang lingkup masyarakat. Tentunya Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan apresiasi terhadap kinerja Satpol PP dan Satlinmas yang telah berjuang sekuat tenaga khususnya dalam menangani pandemi di Kabupaten Bekasi,” ucap Marjuki.

Marjuki berharap Satpol PP dan Satlinmas dapat terus meningkatkan program kerjanya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai humanis dalam tugasnya. Dirinya mengatakan, Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Bekasi harus bisa menjalankan tugas secara santun sesuai dengan SOP, serta memperhatikan hak asasi sehingga penegakkan permasalahan yang ada di masyarakat dapat tertangani dan ditindak dengan sebaik-baiknya.

“Satpol PP dan Satlinmas merupakan ujung tombak dari pemerintahan dalam mengawal peraturan daerah dan produk hukum daerah lainnya. Saya berharap Satpol PP dapat menjalankan tugas dengan profesional, elegan, humanis, namun tetap tegas,” ujarnya.

Dalam kegiatan Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Bekasi, Plt. Bupati Bekasi juga memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Desa dan Lurah Terbaik dalam mendukung penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat tahun 2021. Penghargaan diberikan kepada Kepala Desa Sukaresmi Kecamatan Cikarang Selatan dan Lurah Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik