Selasa, 18 Januari 2022

Plt. Bupati Bekasi Minta Karang Taruna Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi

PEMERINTAHAN   Dec 22, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 844 Kali


id3898_IMG_20211222_102131.jpg
Dok : Prokopim Pemkab Bekasi

CIKARANG PUSAT - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, yang juga menjabat sebagai Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Bekasi, meminta Karang Taruna untuk lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasinya untuk kemajuan Kabupaten Bekasi. 

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan Pencanangan Pekan Raya Karang Taruna dan Penyematan Garda Sakti Sekata, kepada para peserta pendidikan dan latihan Satuan Bakti Serbaguna Karang Taruna Kabupaten Bekasi Tahun 2021 di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Selasa (21/12). 

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bekasi menyampaikan bahwa, Karang Taruna Indonesia merupakan instrumen negara. Sedangkan, Karang Taruna yang ada di Kabupaten Bekasi tentu menjadi instrumen Kepala Daerah itu sendiri. 

“Saya kira kita sepakat, bahwa Karang Taruna Indonesia merupakan instrumen negara. Akan tetapi, Karang Taruna di Kabupaten Bekasi menjadi instrumen Kepala Daerah itu sendiri,” katanya. 

Dirinya menjelaskan, sebagai Kepala Daerah tentu harus mampu bertanggungjawab penuh terhadap kemajuan infrastruktur, inovasi, kebudayaan, agama, dan perkembangan ekonomi di Kabupaten Bekasi. Sehingga, sumber daya manusia akan berjalan dengan baik dengan adanya bantuan dan dukungan dari Karang Taruna. 

“Sebagai Plt. Bupati saya bertanggungjawab penuh atas maju mundurnya infrastruktur, pembangunan, kebudayaan agama, dan persiapan SDM agar sesuai dengan yang diharapkan. Maka dari itu saya meminta dukungan dan bantuan agar yang apa yang kita lakukan dapat tepat sasaran,” jelasnya. 

Terakhir, dirinya berharap dengan disematkannya Garda Sakti Sekata tahun 2021 ini, generasi muda dapat terus aktif untuk memberikan program-program yang kreatif dan inovatif untuk kemajuan Kabupaten Bekasi. 

“Saya berharap dengan disematkan Garda Sakti Sekata ini, kalian semua para generasi muda bisa aktif untuk memberi program atas kemajuan Kabupaten Bekasi.” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Garda Sakti Sekata Kabupaten Bekasi, Acep Juani, menjelaskan sebanyak 200 peserta yang hadir dalam penyematan tersebut terdiri dari Ketua dan pengurus Karang Taruna Kecamatan dan desa se-Kabupaten Bekasi.

“Disini 200 peserta yang hadir, dan berasal dari pengurus Karang Taruna desa kecamatan, Ketua Karang Taruna se-Kabupaten Bekasi. Tujuannya tentu untuk memperkuat loyalitas dan menjadi garda terdepan di Kabupaten Bekasi,” terangnya. 

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian penghargaan Adithya Karya Mahatva Yodha oleh Plt. Bupati Bekasi kepada Karang Taruna Desa/Kelurahan Teladan Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2021. (Prokopim Pemkab Bekasi).

 

Berita Lainnya

Pemdes Tamansari Kembali Ajukan Usulan Prioritas di Musrenbangdes TA 2023
PEMERINTAHAN   Jan 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
7 Desa di Cikarang Selatan Sudah Rampungkan Musrenbangdes
PEMERINTAHAN   Jan 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pimpin Apel Pagi, Plt Bupati Bekasi Minta ASN Tingkatkan Budaya Kerja Secara Profesional
PEMERINTAHAN   Jan 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri Silaturahmi Alumni Santri Akang, Plt. Bupati Bekasi : Jaga Kekompakan dan Solidaritas
PEMERINTAHAN   Jan 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi di Kecamatan Karangbahagia
PEMERINTAHAN   Jan 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik