Sabtu, 29 Januari 2022

Plt Bupati Bekasi Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Secara Virtual

PEMERINTAHAN   Dec 9, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.174 Kali


id3838_IMG_20211209_191603.jpg
HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA- Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021secara virtual, di ruang Command Center, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Kamis (09/12/2021). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021 secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Kamis (9/12/21).

Acara yang digelar di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mengatakan, seperti disampaikan Presiden Jokowi, korupsi adalah kejahatan yang sangat luar biasa, karena itu penanganannya juga harus dengan cara yang luar biasa.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mendukung langkah-langkah KPK dalam pemberantasan korupsi," tegas Plt Bupati Bekasi.

Akhmad Marjuki menandaskan, Pemkab Bekasi telah melakukan langkah preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

"Kami telah melaksanakan program-program untuk memperkecil peluang terjadinya tindak korupsi dengan terus membenahi birokrasi," ujarnya.

Plt Bupati Bekasi mengimbau kepada seluruh Perangkat Daerah agar menjauhi perilaku korupsi yang dapat merugikan negara dan mengganggu jalannya pemerintahan.

“Kepada seluruh perangkat daerah yang mempunyai kebijakan, jangan coba-coba untuk melakukan hal-hal yang berbau korupsi, karena ini sangat mengganggu sekali terhadap jalannya roda pemerintah di Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Gerakan anti korupsi, kata Marjuki, juga harus dikampanyekan secara luas sejak dini, termasuk kepada kalangan pelajar.

"Kalau perlu kita adakan sosialisasi mulai dari tingkat SD dan SMP agar generasi muda kita memiliki jiwa anti korupsi sejak dini," ucapnya.

Reporter : Fajar Chaidir

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Muskab KORPRI Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Sukatani Mulai Inventarisir Usulan Musrenbang Desa
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Bekasi Hadiri Muswil XI Pemuda Pancasila Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPN Kabupaten Bekasi Gelar Penyuluhan PTSL di Desa Karanganyar
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemerintah Kecamatan Cibarusah Dukung Desa Terapkan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik