Rabu, 18 Mei 2022

Plt. Bupati Bekasi Hadiri Muswil XI Pemuda Pancasila Jawa Barat

PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 991 Kali


id4107_IMG_20220127_081944.jpg
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki. Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

CIKARANG SELATAN - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menghadiri kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) XI Pemuda Pancasila Jawa Barat, yang berlangsung di Hotel Holiday Inn, Cikarang Selatan, Rabu (26/1). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bekasi mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga karena Kabupaten Bekasi dipilih menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila se-Jawa Barat. Hal itu merupakan bentuk pengakuan bahwa Kabupaten Bekasi merupakan tempat yang aman, damai, dan kondusif. 

"Ini artinya bentuk pengakuan bahwa Kabupaten Bekasi merupakan salah satu tempat yang damai dan kondusif, sehingga bisa dilaksanakan event sebesar ini," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada Pemuda Pancasila agar bisa memberikan edukasi, mensosialisasikan, serta menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat. Terutama dalam program vaksinasi. Karena salah satu bentuk ikhtiar kita bersama adalah dengan melakukan vaksinasi booster Covid-19 yang tahun ini sedang digencarkan oleh pemerintah. 

"Saya berharap, seluruh anggota PP dapat terlibat langsung membantu meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para generasi muda dengan memberikan edukasi dan mensosialisasikan betapa pentingnya vaksinasi booster tersebut," ujarnya 

Marjuki juga meminta kepada Pemuda Pancasila se-Jawa Barat agar dapat membantu menggerakkan UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi dengan cara membeli produk atau oleh-oleh khas Kabupaten Bekasi. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat berpesan agar Pemuda Pancasila dapat berperan dalam pembangunan Jawa Barat. Dukungan tersebut akan sangat dibutuhkan mengingat tantangan pembangunan tanah pasundan begitu kompleks, mulai dari masalah kemiskinan, pengangguran, pendidikan, dan berbagai persoalan lainnya. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, Pemerintah Jawa Barat akan mendukung semangat kaum muda dalam kiprahnya di berbagai bidang kehidupan masyarakat. Ia juga berharap agar para anggota organisasi itu dapat terus mengembangkan jiwa wirausahanya melalui berbagai program dan kegiatan. 

"Kami akan senantiasa mendukung para pemuda dalam mengembangkan usaha mereka," pungkasnya. 

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Staf Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Komjen Pol (P) Mochamad Iriawan, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, serta jajaran pimpinan Pemuda Pancasila. (Prokopim Pemkab Bekasi).

 

Berita Lainnya

Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bantu Perbaikan Data Desa, IPB Kembangkan Data Desa Presisi di Kecamatan Muaragembong
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Kabupaten Bekasi Hadiri Kick Off Numerik DDP di Muaragembong
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibarusah Inginkan Desa Optimalkan Potensi Alam Canangkan Desa Wisata
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
46 Dokter Puskesmas Ikuti Peningkatan Kapasitas Tata Laksana TB
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik