Jumat, 20 Mei 2022

Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri

PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.419 Kali


id3744_IMG_20211125_142926.jpg
RESMIKAN MASJID : Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Masjid Al-Fikri, di Desa Sukaraja Kecamatan Tambelang, Kamis (25/11/2021).

TAMBELANG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, sekaligus meresmikan Masjid Al-Fikri, di Desa Sukaraja Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Kamis (25/11/2021).

Plt Bupati Bekasi Marjuki mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai momentum mengenang kepribadian Rasulullah yang sangat mulia, serta termasuk perjuangan beliau untuk membangun umat Islam.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa memperkuat kesadaran dan komitmen semua masyarakat, dalam mencontoh dan meneladani nilai dan sifat tauladan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,”kata Marjuki.

Plt Bupati Bekasi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperkokoh persaudaraan kepada sesama dan menyatukan tekad membangun Kabupaten Bekasi dengan segenap kesucian jiwa dan budi pekerti yang luhur.

"Utamakan toleransi dan saling menghormati satu dengan yang lainnya. Serta memperkuat keimanan dan ketakwaan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan sesama,”lanjutnya.

Selain itu Marjuki berharap dengan diresmikannya Masjid Al-Fikri dapat dijadikan sarana dan prasarana dalam meningkatkan ibadah, serta bisa dimanfaatkan untuk tempat berkumpul dan meningkatkan keilmuan agama Islam.

Sementara itu Camat Tambelang Firzawati mengatakan, peringatan Maulid Nabi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran beragama, serta memperkuat masyarakat dalam menghadapi personal-personal yang timbul di lingkungan sekitar.

"Hari ini kita telah meresmikan Masjid Al-Fikri, ini merupakan masjid besar pertama yang dibangun di Kecamatan Tambelang, semoga dengan adanya masjid ini bisa dijadikan sentra kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan," ucapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor     : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bantu Perbaikan Data Desa, IPB Kembangkan Data Desa Presisi di Kecamatan Muaragembong
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Kabupaten Bekasi Hadiri Kick Off Numerik DDP di Muaragembong
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik