Kamis, 26 Mei 2022

Plt Bupati Bekasi Hadiri Gema Ramadan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Apr 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 208 Kali


id4594_Compress_20220420_174714_4820.jpg
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki. Foto : WULAN MAULIDDA NEWSROOM/ DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menghadiri kegiatan Gema Ramadhan 1443 H/2022 M yang di gelar oleh Kwartir Cabang (KWARCAB) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, di Aula Universitas Pelita Bangsa, Jalan Inspeksi Kalimalang Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu, (20/4/22).

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, mengatakan, kegiatan Gema Ramadan yang rutin di gelar setiap tahun ini diharapkan menjadi motivasi bagi para peserta yang hadir untuk dapat meningkatkan kualitas diri dan peran sosial kemasyarakatan.

"Saya berharap dengan Gema Ramadan ini anak-anak Pramuka tetap menjadi ikon perubahan di Kabupaten Bekasi dalam hal-hal yang positif. Gema Ramadan ini bukan hanya sebatas simbol, tapi dapat diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari, dan bisa mewarnai di wilayah lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Marjuki menyebutkan, anggota Pramuka sebagai kader bangsa, harus memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa Pancasila serta memiliki kemampuan untuk berkarya dengan semangat kemandirian, tanggung jawab dan komitmen terhadap Kode Kehormatan Pramuka.

"Kalau kita lihat dari tema gema Ramadan kali ini yaitu "kuatkan keimanan, tingkatkan kreativitas dan eratkan silaturahmi" dan ini bukti nyata ke pedulian Kwarcab Kabupaten Bekasi untuk tampil agar anak-anak Pramuka bisa melakukan kegiatan yang positif," ungkapnya.

Kehadiran pramuka, kata Marjuki, mempunyai tujuan untuk membentuk manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur yang sehat jasmani dan rohani.

“Lebih jauhnya anggota Pramuka menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna yang dapat membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara”, ungkapnya

Acara Gema Ramadan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi juga dihadiri perwakilan Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Barat dan seluruh pengurus Kwarcab Kabupaten Bekasi serta tamu undangan lainya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik