Rabu, 25 Mei 2022

Plt Bupati Bekasi Berharap Tanggul Kritis Citarum Dibangun Permanen

PEMERINTAHAN   Jan 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 361 Kali


id4095_Compress_20220125_214507_7772.jpg


CIKARANG PUSAT – Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki berharap agar perbaikan tanggul Sungai Citarum dilakukan secara permanen. Dengan begitu, tidak ada lagi kekhawatiran masyarakat di sekitar aliran Sungai Citarum saat kondisi airnya meluap.

Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Bekasi setelah menggelar rapat membahas penanganan tanggul Sungai Citarum bersama Forkopimda, Kementerian terkait dan BBWS Citarum di ruang rapat Bupati, pada Selasa (25/01/22).

“Ya jadi rapat ini terkait tanggul kritis kurang lebih ada 49 titik, kemudian BBWS sudah memperbaiki yang sifatnya sementara kira-kira lebih dari 13 titik. Hari ini rapat tanggul tersebut diperbaiki jangan hanya sementara, saya minta secara permanen,” ujar Plt. Bupati Bekasi Ahmad Marjuki.

Marjuki menilai, penanganan tanggul Citarum secara permanen membutuhkan anggaran yang cukup besar. Sehingga dibutuhkan kerjasama dengan kementerian terkait untuk memperbaikinya.

“Dari desain sudah ada, karena ini menyangkut anggaran yang besar maka melibatkan beberapa kementerian, action sudah ada tinggal mempersiapkan anggarannya,” katanya.

Plt. Bupati Bekasi juga berharap perbaikan tanggul kritis Sungai Citarum secara permanen dapat segera terealisasi.

“Mudah-mudahan segera direalisasikan, anggarannya itu bisa dibahas di Bulan Juli, mudah-mudahan sebelum Juli kementerian terkait sudah ketuk palu,” harapnya.

Sementara itu, antisipasi masih terjadinya musim penghujan, Plt Bupati Bekasi menegaskan, Pemkab telah mempersiapkan diri dengan mendirikan pos-pos sebagai tempat evakuasi saat diperlukan dan menyiapkan peralatan penanggulangan bencana .

“Ya sesuai dengan kapasitasnya, Pemda mempersiapkan diri dengan membuat pos-pos jika diperlukan adanya evakuasi, mendirikan tenda dengan peralatan sehingga masyarakat disana tidak khawatir jika hujan turun,” ujarnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik