Sabtu, 03 Desember 2022

Plt Bupati Bekasi Awali Safari Ramadan di Masjid An-Nawawiyyah Cibitung

PEMERINTAHAN   Apr 5, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 519 Kali


id4504_Compress_20220405_215642_2201.jpg
Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengawali kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah, di Masjid Jami An-Nawawiyyah, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Selasa (5/4/2022). Foto : NUR RACHMAN AKBAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIBITUNG - Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki membuka kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah, di Masjid Jami An-Nawawiyyah, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Selasa (5/4/2022). 

Kegiatan Safari Ramadan Pemkab Bekasi ini  dijadwalkan akan berlangsung di sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Bekasi yang akan digelar sepanjang Bulan Ramadan tahun ini.

Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki juga membagikan santunan untuk anak yatim dan bantuan paket sembako melalui program Bekasi Cerdas dan Bekasi Peduli dari Baznas Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan Safari Ramadan ini menjadi momentum untuk lebih meningkatkan lagi jalinan silaturahmi diantara kita. Saya berharap ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah," kata Marjuki.

Marjuki juga mengatakan, melalui kegiatan Safari Ramadan dirinya bersama Baznas Kabupaten Bekasi memberikan santunan kepada anak-anak yatim serta bantuan paket sembako kepada para dhuafa di Kecamatan Cibitung.

"Iya kita melalui Baznas Kabupaten Bekasi memberikan santunan dan bantuan paket sembako, lalu kita juga memberikan bantuan pembangunan masjid dari program Bekasi Taqwa untuk renovasi Masjid An-Nawawiyah," katanya.

Di lokasi yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri menyampaikan, kegiatan Safari Ramadan tahun ini, akan dilaksanakan sebanyak empat kali. Pertama di Kecamatan Cibitung, kedua di Sukawangi, ketiga di Cikarang Pusat dan terakhir di Cikarang Timur. 

Pada setiap kegiatan Safari Ramadan, kata dia, santunan akan diberikan untuk 100 yatim dan 100 warga dhuafa. 

"Kegiatan Safari Ramadan akan diadakan setiap hari Selasa, sekaligus menyalurkan bantuan untuk yatim dan dhuafa dari Baznas Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BRIN dan Balitbangda Observasi Padi Merah Lokal Khas Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik