Rabu, 25 Mei 2022

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Safari Ramadan di Sukawangi

PEMERINTAHAN   Apr 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.262 Kali


id4550_Compress_20220413_000315_5422.jpg
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri acara Safari Ramadhan 1443 Hijriah dan silaturahmi di Masjid Nurul Iman, Kampung Gombang Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi, Selasa (11/04/2022). FOTO : IKE SOPIAH/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

SUKAWANGI – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri acara Safari Ramadhan 1443 Hijriah dan silaturahmi di Masjid Nurul Iman, Kampung Gombang Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, pada Selasa (11/04/2022).

Acara Safari Ramadan ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, kepala perangkat daerah dan para camat di wilayah utara Kabupaten Bekasi.

Akhmad Marjuki mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang bertujuan untuk ajang bersilaturahmi antara pejabat pemerintah dan masyarakat.

“Selain untuk ajang silaturahmi, Safari Ramadan ini juga bisa menjadi tempat menampung aspirasi dan keluhan masyarakat Kabupaten Bekasi, karena saya ingin mendengar secara langsung keluhan yang ada di masyarakat,” kata Marjuki.

Plt Bupati Bekasi menambahkan, salah satu yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Bekasi adalah pembangunan infrastruktur yang yang sering menjadi keluhan masyarakat.

“Di wilayah Sukawangi masih ada beberapa masjid yang perlu perbaikan dan tadi di acara Safari Ramadan kita menyerahkan bantuan untuk masjid," ujarnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini, Plt Bupati Bekasi menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa yang ada di Kecamatan Sukawangi serta memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman sebesar Rp10 juta.

Sementara itu Camat Sukawangi Parno Martono mengatakan, kegiatan Safari Ramadan yang diadakan di wilayahnya menjadi suatu kebanggaan, dimana tahun ini merupakan tahun ke-3 kegiatan Safari Ramadan diadakan di wilayah Sukawangi.

“Saya berharap dengan adanya Safari Ramadan ini bisa meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan semangat kita dalam beribadah di Bulan Ramadan," ucapnya.

Parno menambahkan, pihaknya juga menyampaikan kepada Plt Bupati Bekasi terkait permasalahan yang ada di Masjid Nurul Iman, yakni kesulitan dalam mendapatkan sumber air bersih.

“Saya berharap permasalahan kesulitan air bersih ini bisa segera diatasi, agar masyarakat bisa nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadah," ujarnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik