Minggu, 04 Desember 2022

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Peringatan Hari Otda ke-26

PEMERINTAHAN   Apr 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 6.003 Kali


id4628_Compress_20220425_211406_6671.jpg
Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-26 Tahun 2022 secara virtual, di Command Center, Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (25/04/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-26 tahun 2022 yang digelar melalui zoom meeting di Command Center Diskominfosantik pada Senin (25/04). 

Peringatan Hari Otda ke-26 itu mengambil tema, dengan semangat Otda, kita wujudkan ASN yang pro aktif dan berakhlak, bangun sinergitas antara pusat dan daerah menuju Indonesia emas 2045

“Ya saya kira sudah lumrah dan kita implementasikan ASN pro aktif dan berakhlak untuk setiap Kabupaten dan kota,” ujar Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki.

Plt Bupati Bekasi juga menyampaikan pesan khusus dari Kemendagri di peringatan Hari Otonomi Daerah ke-26 itu. Pesan dari Kemendagri agar otonomi daerah bisa memberikan perubahan yang lebih baik untuk daerah mengelola potensi daerahnya sendiri. 

“Ada pesan khusus dari Mendagri dengan diserahkannya urusan-urusan ke daerah, ini bisa meningkatkan PAD, untuk meningkatan index pembangunan manusia itu sendiri dan juga bisa berupaya untuk menjaga ketahanan pangan,” jelasnya.

Selain itu, terkait mudik lebaran, Plt Bupati Bekasi berpesan kepada masyarakat yang melakukan mudik agar tetap menggunakan masker untuk menjaga penyebaran Covid-19.

“Ada pesan lain di luar itu, arus mudik, kita jangan sampai menjadi cluster baru Covid-19, oleh karena kita antisipasi terkait mudik dan pasca mudik jangan sampai ada cluster baru dan kita tetap jaga protokol kesehatan,” tandasnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik