Senin, 23 Mei 2022

Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Buka Festival Ikan Koi Pertama di Kabupaten Bekasi

EKONOMI   Mar 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 685 Kali


id4389_IMG_20220321_063426.jpg
Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, membuka Festival Young Koi Show, yang diselenggarakan oleh Komunitas Pencinta Ikan Koi ini berlangsung di Maxbox Orange County, Lippo Cikarang, Sabtu, (19/3/22). Foto : Prokopim Pemkab Bekasi.

CIKARANG SELATAN - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, membuka Festival Young Koi Show, yang merupakan festival ikan koi pertama di Kabupaten Bekasi. Festival yang diselenggarakan oleh Komunitas Pencinta Ikan Koi ini berlangsung di Maxbox Orange County, Lippo Cikarang, pada Sabtu, (19/3/22).

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bekasi menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan Young Koi Show ini, karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif dan menjadi suatu wadah bagi para pecinta dan penggemar ikan koi untuk dapat berkompetisi secara fair dan profesional. 

“Tentunya saya atas nama pemerintah daerah akan membantu memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang memiliki dampak positif, seperti kegitan festival ikan koi yang pertama di Kabupaten Bekasi kali ini,” terangnya. 

Marjuki berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya agar masyarakat Kabupaten Bekasi bisa semakin mengenal dan mendapatkan edukasi terkait budidaya ikan koi, serta dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bekasi. 

"Saya lihat tadi pesertanya dari berbagai daerah, ada yang dari Banyuwangi bahkan dari luar pulau juga. Untuk itu saya harapkan selain dapat mengenalkan ikan koi ke masyarakat luas, kegiatan seperti ini juga dapat membangkitkan perekonomian di kalangan masyarakat." ujarnya. 

Sementara itu, Sultan Koi Cikarang sekaligus Ketua Panitia kegiatan ini, Nyumarno mengatakan, festival ikan Koi ini merupakan yang pertama kali digelar di Kabupaten Bekasi dengan memperebutkan Piala Bupati Bekasi dan hadiah uang tunai. 

Dirinya menambahkan, tujuan diselenggarakannya Festival Young Koi Show adalah untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi. 

"Saya berharap, kedepan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, dan Alhamdulillah tadi Pak Bupati menyambut baik kegiatan ini sebagai wujud konkrit dukungan pemerintah daerah terhadap budidaya ikan hias yang ada di Kabupaten Bekasi." ucapnya. 

Kontes dengan bernama 1st Bupati Bekasi Young Koi Show ini di gelar selama dua hari yakni dari tanggal 19-20 Maret 2022. Dengan diikuti sebanyak 350 peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut menghadirkan 3.397 jenis ikan dari 1.068 owner peserta, yang terdiri dari komunitas ikan koi, pembudidaya ikan koi, petani koi dan dealer-dealer koi. (Prokopim Pemkab Bekasi).

Berita Lainnya

Katar Tambun Selatan Siap Jadi Pelopor Penggerak Ekonomi Pasca Pandemi
EKONOMI   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Banyak Relaksasi, Forum UMKM Kecamatan Cibarusah Diharapkan Jadi Motor Kebangkitan Ekonomi
EKONOMI   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Objek Wisata Danau Tambelang Mulai Menarik Perhatian Wisatawan
EKONOMI   May 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Ikan Bandeng Jadi Perhatian Khusus Disperindag
EKONOMI   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
MenKop UKM Teten Masduki Buka Bazar Mudik Lebaran 2022 di Rest Area 39A
EKONOMI   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik