Senin, 23 Mei 2022

Plt Bupati Akhmad Marjuki Hadiri Peresmian Pusat Oleh-oleh Khas Kabupaten Bekasi

EKONOMI   Feb 26, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 557 Kali


id4278_IMG_20220226_195042.jpg
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Anggota DPR RI Obon Tabroni dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Iyan Priyatna menghadiri peresmian Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi (POKSI) di Ruko Iodium Blok C3 1/6 Jababeka Cikarang Utara, Sabtu (26/02/22). Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

CIKARANG UTARA - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri peresmian Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi (POKSI) di Ruko Iodium Blok C3 1/6 Jababeka Cikarang Utara, pada Sabtu (26/02/22).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Bekasi didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, Anggota DPR RI Obon Tabroni, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Iyan Priyatna dan Ketua Koordinator POKSI 22 Rina Maulina Mawardi.

Akhmad Marjuki mengatakan, upaya Pemkab Bekasi dalam mendukung kemudahan berusaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sudah banyak dilakukan di tahun 2021 lalu, di antaranya dalam membantu aspek permodalan, kelembagaan dan regulasi.

"Dalam aspek permodalan, pemerintah daerah sudah memberikan bantuan terhadap 5.000 pelaku usaha, terutama bagi mereka yang tidak dapat bantuan usaha mikro dari pemerintah pusat," ujarnya.

Selain itu, Marjuki mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya berencana akan membuka kembali outlet-outlet UMKM yang khusus menjual produk-produk khas Kabupaten Bekasi.

"Lokasi selanjutnya rencananya akan bertempat di Gedung Juang dan rest area yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi," kata Marjuki. 

Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi (POKSI) didukung oleh 111 pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai makanan khas Bekasi dan cindera mata asli buatan Kabupaten Bekasi. (Prokopim Pemkab Bekasi).

 

Berita Lainnya

Katar Tambun Selatan Siap Jadi Pelopor Penggerak Ekonomi Pasca Pandemi
EKONOMI   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Banyak Relaksasi, Forum UMKM Kecamatan Cibarusah Diharapkan Jadi Motor Kebangkitan Ekonomi
EKONOMI   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Objek Wisata Danau Tambelang Mulai Menarik Perhatian Wisatawan
EKONOMI   May 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Ikan Bandeng Jadi Perhatian Khusus Disperindag
EKONOMI   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
MenKop UKM Teten Masduki Buka Bazar Mudik Lebaran 2022 di Rest Area 39A
EKONOMI   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik