Sabtu, 29 Januari 2022

Plt Bupati Akhmad Marjuki Apresiasi Kegiatan Sodaqoh Oksigen KADIN Kabupaten Bekasi

PENDIDIKAN   Dec 17, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.188 Kali


id3878_Compress_20211217_173057_7443.jpg


KARANGBAHAGIA – Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri kegiatan penanaman 1.000 pohon dalam acara Refleksi Akhir Tahun Sodaqoh Oksigen yang diadakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi, di Desa Karangsetia Kecamatan Karangbahagia, pada Jumat (17/12/2021).

Plt Bupati Bekasi mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini patut diapresiasi sebagai salah satu solusi dalam meminimalisir masalah banjir yang sering terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bekasi saat datangnya musim hujan.

“Saya sangat mengapresiasi adanya penanaman 1.000 pohon yang digagas langsung oleh Kadin dan Komunitas Pencinta Lingkungan. Karena dengan menanam pohon berarti kita telah memberikan warisan kepada anak cucu kita,” kata Plt Bupati Bekasi.

Marjuki mengimbau kepada para Camat dan Kepala Desa untuk melanjutkan penanaman pohon di wilayah masing-masing, agar Kabupaten Bekasi semakin hijau dan asri. "Insya Allah dengan banyaknya penanaman pohon, peluang terjadinya banjir akan berkurang," ujarnya.

Selain itu, Akhmad Marjuki berharap kepada para pengusaha kawasan industri untuk ikut andil dalam menyumbangkan bibit pohon kepada para camat melalui KADIN atau pegiat lingkungan.

Sementara itu Ketua KADIN Kabupaten Bekasi, Heri Noviar mengatakan, Refleksi Akhir Tahun Sodaqoh Oksigen merupakan salah satu upaya dalam mencegah banjir yang sering terjadi di Kabupaten Bekasi.

“Kita tahu Kabupaten Bekasi setiap tahun mengalami kendala banjir, karena itu kita memberikan solusi mulai dari memperbaiki saluran drainase yang mampet dan penanaman pohon,” ujarnya.

Selain menjadi solusi dalam pencegahan banjir, kata Heri, penanaman pohon juga dapat menambah pasokan oksigen yang dapat membuat kualitas udara di Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik.

“Di Kabupaten Bekasi ini penuh dengan kawasan industri sehingga pasokan oksigen dan udara di Kabupaten Bekasi ini kurang bagus, sehingga dengan adanya penanaman dapat menambah oksigen yang baik untuk kesehatan," tandasnya. 

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

SDN Sukarapih 01 Masih Jalankan PTM 50 Persen
PENDIDIKAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
CCEP Indonesia Giatkan Aksi Bersih Sungai dan Tanam Pohon
PENDIDIKAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Mulai Belajar Tatap Muka, SMAN 1 Cibarusah Fokus Recovery Pasca Belajar Daring
PENDIDIKAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum Anak Kabupaten Bekasi Gelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak
PENDIDIKAN   Jan 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukawangi Wajibkan Aparatur Desa Ikuti Sekolah Kejar Paket A,B,C
PENDIDIKAN   Jan 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik