Sabtu, 02 Juli 2022

Lebaran Bekasi 2022

Pj. Bupati Dani Ramdan Tegaskan Pentingnya Sinergitas antara Kota dan Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Jun 11, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.584 Kali


id4943_Compress_20220611_222001_1716.jpg
LEBARAN BEKASI : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto dan para tokoh budaya Bekasi menghadiri acara Lebaran Bekasi 2022 di di Alun-Alun Kota Bekasi, Sabtu (11/6/2022).

KOTA BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, mengingatkan masyarakat, pentingnya mengupayakan sinergitas antara Kota dan Kabupaten Bekasi. 

Hal tersebut disampaikan Dani Ramdan, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lebaran Bekasi 2022, bersama Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto, yang berlangsung di Alun-Alun Kota Bekasi, pada Sabtu (11/6/2022). 

Pj. Bupati Dani Ramdan menyampaikan, dirinya sangat mendukung acara Lebaran Bekasi yang digelar setiap tahun, dengan mengambil lokasi bergiliran antara Kota dan Kabupaten Bekasi. Ia ingin menjadikan acara tersebut sebagai bentuk pelestarian kebudayaan khas Bekasi.

"Saya sangat mendukung, karena ini bagian dari upaya untuk melestarikan budaya daerah kita. Selain itu juga dengan acara ini kita bisa saling mempererat hubungan baik antara Kabupaten dan Kota Bekasi," terangnya.

Dengan digelarnya acara tersebut, Pj Bupati Bekasi termotivasi untuk lebih banyak melakukan kolaborasi demi kemajuan bersama. Hal tersebut dikarenakan Kota dan Kabupaten Bekasi memiliki banyak aspek yang tidak bisa dipisahkan, seperti sejarah, ekonomi, dan politik.

"Kita terinspirasi untuk kedepannya banyak kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan. Karena disamping sejarah, kenyataan ekonomi dan politiknya tidak bisa dipisahkan," lanjutnya.

Terdapat beberapa kerja sama yang akan dilakukannya, antara lain penguatan infrastruktur di wilayah perbatasan, pemisahan aset antar dua wilayah, serta penuntasan bersama masalah kemiskinan dan pengangguran. 

"Yang paling utama infrastruktur di perbatasan yang sering tidak sinkron rencana pembangunannya. Lalu ada pemisahaan aset antara Kabupaten dan Kota, juga ada masalah kemiskinan dan lain-lain. Ini sudah mulai berjalan. Kita usahakan sebulan sekali bertemu Bupati dan Walikota, kemudian diikuti dengan tingkat teknisnya," jelasnya.

Sementara itu, Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengajak masyarakat agar menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk membangun Kota dan Kabupaten Bekasi yang lebih baik, serta untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kebersamaan tersebut.

"Mudah-mudahan sinergitas yang kita bangun bisa jadi momentum membangun Kota dan Kabupaten Bekasi yang lebih baik. Kita bangun kebersamaan yang ada, kita pertahankan dan optimalisasikan," ucapnya.

Acara Lebaran Bekasi 2022 dimeriahkan dengan pameran produk UMKM Bekasi, acara makan bersama seribu ketupat, pertunjukan Pencak Silat, Debus, Gambang Kromong, dan kesenian tradisional lainnya. (Prokopim Pemkab Bekasi). 

 

Berita Lainnya

Pancoranmas Masuk Final Top 99 Kompetisi Inovasi Kemenpan-RB
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
58 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
40 Perusahaan Siap MoU dengan Pemkab Bekasi untuk Serap Tenaga Kerja Lokal
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik