Minggu, 02 Oktober 2022

Pj Bupati Bekasi Pimpin Apel Besar HUT Pramuka ke-61 di Buper Karang Kitri

PEMERINTAHAN   Aug 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 452 Kali


id5454_IMG_9097.jpg


BOJONGMANGU - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-61 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, di Bumi Perkemahan (Buper) Karang Kitri Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, pada Minggu (14/08/2022).

Apel besar HUT Pramuka ke -61 Tingkat Kabupaten Bekasi dihadiri unsur Forkopimda dan Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, Iip Hidayat yang juga sebagai Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat.

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, tema utama Hari Pramuka ke-61 tahun ini adalah, "Mengabdi tanpa batas, untuk membangun ketangguhan bangsa".

"Tema ini menunjukkan tekad seluruh anggota Pramuka untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang dilakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan Pramuka," ungkapnya.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, mengatakan, Gerakan Pramuka adalah sarana untuk pendidikan karakter, generasi penerus yang dilatih untuk disiplin, jujur, peduli, dan juga aspek-aspek lainya tentang kepemimpinan. 

Dengan demikian, kata Dani, melalui gerakan pendidikan kepramukaan ini, generasi muda, khususnya di Kabupaten Bekasi mampu menjadi generasi yang berkualitas.

Pj Bupati Bekasi mengatakan, meskipun Pramuka yang hadir di Buper Karang Kitri jumlahnya cukup besar, tetapi mereka tetap tertib. 

"Ini membuktikan bahwa pembinaan Gerakan Pramuka di Kabupaten Bekasi memang demikian masif, sistematik, dan menghasilkan sesuai apa yang kita harapkan," ungkapnya.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan, puncak peringatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Kabupaten Bekasi, sekaligus penutupan Perkemahan Wirakarya di Buper Karang Kitri Bojongmangu, yang diadakan sejak 10 Agustus lalu.

"Ya, tadi kita juga hadirkan defile peserta dan peragaan semafor yang kolosal. Kita lihat Pramuka dari seluruh gugus depan, dari kwartir ranting, semuanya tampak antusias," katanya.

Yana menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Hari Pramuka di Buper Karang Kitri Bojongmangu sebanyak kurang lebih 3000 orang, yang terdiri dari Pramuka penegak dan pandega.

Reporter : Soni Suganda

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Dorong Kolaborasi Budaya untuk Kemajuan Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Oct 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila dan Bersatu Melawan Perbedaan
PEMERINTAHAN   Oct 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Optimis Posyandu Sari Mawar 2 Cibitung Raih Juara Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Sep 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disdukcapil Sosialisasi Kartu Identitas Anak di SMPN 2 Tambun Selatan
PEMERINTAHAN   Sep 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ikatan Alumni PMII Dukung Mama Cibogo Sebagai Pahlawan Nasional
PEMERINTAHAN   Sep 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik