Kamis, 06 Oktober 2022

Industrial Fun Bike 2022

Pj Bupati Bekasi Minta Kawasan Industri Membuat Garis Jalur Khusus Sepeda

OLAH RAGA   Aug 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 351 Kali


id5530_Compress_20220821_210326_6982.jpg
Foto : Prokopim Pemkab Bekasi.

CIKARANG BARAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta kepada pengelola kawasan industri membuatkan garis jalur khusus sepeda, untuk memfasilitasi komunitas sepeda yang jumlahnya semakin meningkat di Kabupaten Bekasi.

“Terkait sepeda ini kami ingin membentuk budaya gerak olahraga. Jadi saya kira nanti para pengelola kawasan, bolehlah pakai garis sepeda di jalannya, sehingga kita bisa bersepeda diakhir pekan dengan aman. Karena komunitas sepeda di Kabupaten Bekasi jumlahnya sangat banyak, saat ini mencapai 200 komunitas," kata Dani Ramdan saat mengikuti Industrial Fun Bike Tahun 2022, pada Minggu (21/08). 

Kegiatan sepeda santai ini mengambil titik berangkat (start) di Marketing Gallery Office Deltamas Cikarang Pusat, sampai titik akhir (finish) di Kawasan Industri MM2100 Cikarang

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi ini dilepas secara langsung oleh Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, yang melibatkan seluruh kepala perangkat daerah, unsur Forkopimda, para pengelola kawasan industri dan pimpinan perusahaan.

Pj. Bupati Bekasi mengatakan perayaan Fun Bike ini merupakan salah satu gaung rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 yang tidak hanya dirayakan pemerintah daerah, tetapi seluruh elemen masyarakat ikut terlibat dalam setiap kegiatannya.

“Inilah kebersamaan kita, perayaan Hari Jadi bukan hanya milik aparat atau PNS yang ada di Kabupaten Bekasi, tapi ini masyarakat juga ikut terlibat disetiap kegiatan kita yang beragam ini,” katanya.

Dani Ramdan berharap ke depan dapat digelar acara fun bike yang lebih besar, dengan melibatkan kawasan industri lainnya, yang diikuti oleh peserta dari daerah lain di Jawa Barat maupun se-Indonesia.

Ketua Panitia, Nicolas Fauzi mengatakan kegiatan Industrial Fun Bike 2022 diikuti oleh 1.000 peserta, yang melibatkan seluruh Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi, yakni Kawasan GIIC, KITIC, Lippo, Ejip, Hyundai, Jababeka, Gobel, MM2100 dan Bekasi Fajar.

“Banyaknya peserta yang mengikuti acara ini menunjukan bahwa semangat hidup sehat dengan bersepeda di kawasan industri cukup tinggi. Jika masyarakat industri sehat, produktivitas pasti akan meningkat.” jelasnya.

Rute dari kegiatan Fun Bike ini dimulai dari Deltamas, kemudian masuk dalam Kawasan Lippo, Gerbang Lippo Cikarang/Meikarta, kearah Jl. kearah Jl. Mataram, selanjutnya Bundaran Elysium, Jl. Tangkuban Perahu (Water Front), Jl. Thamrin, Delta Silicon 1 dan mencapai garis finish di Masjid Baitul Mushthafa, Kawasan Industri MM2100.

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi. 

 

 

Berita Lainnya

Peparda VI Jawa Barat 2022, Diramaikan Banyak Atlet Nasional
OLAH RAGA   Sep 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Porprov Jabar, Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Maksimalkan Try In dan Try Out
OLAH RAGA   Sep 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Tuan Rumah West Java Swimming Championship Series III Tahun 2022
OLAH RAGA   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Peparda, NPCI Kabupaten Bekasi fokus Tingkatkan Kekuatan Fisik Atlet
OLAH RAGA   Sep 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
90 Persen Venue Porprov Kabupaten Bekasi Sudah Siap
OLAH RAGA   Sep 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik