Rabu, 10 Agustus 2022

Pj. Bupati Bekasi Instruksikan Perangkat Daerah, Camat dan Kades, Sukseskan "Lomba Kampung Bersih Makin Berani"

PEMERINTAHAN   Jul 1, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 426 Kali


id5088_Compress_20220701_142013_3263.jpg
BERSIHKAN SAMPAH : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan turun langsung membersihkan sampah di Kali Sadang bersama relawan lingkungan di Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung pada Rabu, (1/6/22) FOTO : ANDRE M JAFAR NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melaksanakan "Lomba Kampung Bersih Makin Berani" hingga ke tingkat Rukun Warga (RW). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke-61, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Untuk mengoptimalkan kegiatan tersebut, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengeluarkan Surat Edaran No : BD.06.07/SE-48/DLH tertanggal 30 Juni 2022, yang ditujukan kepada para kepala perangkat daerah, para camat, para lurah dan kepala desa se-Kabupaten Bekasi.

Dalam surat edaran itu disebutkan, Kick Off acara Lomba Kampung Bersih Makin Berani akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 03 Juli 2022 secara serentak diseluruh wilayah kerja, kelurahan atau desa di Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut, selanjutnya akan terus dilaksanakan hingga 30 Juli 2022.

Pj. Bupati Bekasi juga menginstruksikan kepada kepala perangkat daerah, agar turut serta dalam pelaksanaan gerakan gotong royong tersebut dan berkoordinasi dengan camat, dimana lokasi pelaksanaan disesuaikan dengan Liaison Officer (LO) penanganan Covid 19.

“Kepada para camat agar mengkoordinir dan memastikan kegiatan dilaksanakan, serta melakukan penilaian terhadap seluruh desa atau kelurahan yang berada di wilayah kecamatan masing-masing,” tulis surat edaran tersebut.

Pj. Bupati Bekasi juga meminta kepada para Lurah atau Kepala Desa agar mengkoordinir dan memastikan kegiatan dilaksanakan, serta melakukan penilaian terhadap lingkungan kampung atau Rukun Warga (RW) di wilayah kerja desa atau kelurahan masing-masing.

Para kepala desa dan lurah juga diminta menampung sampah yang telah dikumpulkan, dan berkoordinasi dengan UPTD Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup di wilayahnya untuk diangkut ke TPA Burangkeng.

Pj. Bupati Bekasi telah membentuk tim penilai Lomba Kampung Bersih Makin Berani untuk periode 1 Agustus 2022 s/d 10 Agustus 2022 dengan kategori diantaranya adalah kebersihan, keindahan, serta ketertiban dan keamanan.

Hasil penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2022 bertepatan dengan perayaan HUT Kabupaten Bekasi ke-72.

Dalam surat edaran juga disebutkan segala bentuk kegiatan akan diposting di media sosial Instagram dengan menandai akun @pemkabbekasi dan @dlhkabupatenbekasi

Reporter : Larasati Lidya P.

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik