Kamis, 18 Juli 2024

Pj Bupati Bekasi Hadiri Pelepasan dan Wisuda Santri Pondok Pesantren Ibnu Abbas Cikarang

PENDIDIKAN   Jun 8, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 464 Kali


id9840_Compress_20240608_123631_1930.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri pelepasan dan wisuda peserta didik Pondok Pesantren Ibnu Abbas- Yayasan Ash Shirothal Mustaqien, bertempat di Gedung Swatantra Wibawamukti, komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Sabtu, 08/06/2024. Foto : Jaja Jaelani/Newsroom Diskominfosantik.

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri pelepasan dan wisuda peserta didik tingkat SD dan SMP Pondok Pesantren Ibnu Abbas Cikarang, di bawah naungan Yayasan Ash-Shiroth Al-Mustaqim. 

Acara yang dihadiri unsur Forkopimda tersebut digelar di Gedung Swatantara Wibawamukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Sabtu (08/06/2024). 

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, para peserta didik telah menempuh perjalanan panjang dengan penuh ketekunan dan kesabaran. 

"Tidak hanya menimba ilmu pengetahuan, tetapi juga membekali diri dengan nilai-nilai agama dan moral yang akan menjadi bekal penting dalam menghadapi tantangan kehidupan," ujarnya. 

Dani Ramdan juga menyampaikan apresiasi kepada para guru dan pengasuh serta seluruh staf Pondok Pesantren Ibnu Abbas yang telah membimbing dan mendidik siswa dan siswi dengan penuh dedikasi dan kesabaran. 

"Jasa dan pengorbanan para guru dan pengasuh sungguh luar biasa dan tak ternilai harganya," katanya. 

Pj Bupati Bekasi berpesan kepada para siswa yang diwisuda untuk terus belajar dan berkarya, menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, dan tanggung jawab. 

"Jadilah generasi muda yang berakhlak mulia, yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya. 

Ketua Yayasan Ash-Shiroth Al Mustaqiem, Bibit Widodo menyampaikan, pada tahun ini SDIT Ibnu Abbas meluluskan 109 peserta didik terdiri dari 51 laki-laki dan 58 perempuan. Selain itu Pondok Pesantren Ibnu Abbas meluluskan 31 santri akhwat.

"Ya, pada acara ini kami juga memberikan bekal dan nasihat serta motivasi kepada para santri yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, agar para santri bisa mengamalkan ilmu yang sudah didapat serta bermanfaat untuk para orang tua," ujarnya. 

Reporter : Jaja Jaelani

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Umumkan 2.068 Orang Daftar Beasiswa Bantuan Pendidikan Pintar
PENDIDIKAN   Jul 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kesbangpol Berikan Penghargaan Sekolah Juara LKBB ke-23
PENDIDIKAN   Jul 3, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bantuan Pendidikan Pintar, Nawawi Al-Aksi Apresiasi Pemkab Bekasi Dorong Pemuda Raih Gelar Sarjana
PENDIDIKAN   Jul 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hidupkan Tradisi Ngaji Selepas Maghrib, Camat Muaragembong Luncurkan Program Gema Magadir
PENDIDIKAN   Jul 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bawa Inovasi Refill Station Smart Eco, Inovator Kabupaten Bekasi Siap Melaju ke Tingkat ASEAN
PENDIDIKAN   Jun 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik