Rabu, 01 Desember 2021

Pj Bupati Bekasi Evaluasi Kinerja Sejumlah Perangkat Daerah

PEMERINTAHAN   Aug 26, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.346 Kali


10IMG_20210826_201725.jpg


CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menargetkan evaluasi pemaparan kinerja sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selesai pada akhir Agustus ini. Langkah tersebut dilakukan untuk mengetahui progress pencapaian kinerja yang telah dilakukan oleh setiap OPD di Kabupaten Bekasi. 

“Ya jadi minggu ini saya sudah men-ceklis apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum. Tadi kita lihat perkembangannya 18 perangkat daerah yang menjadi prioritas akan menjadi sasaran penilian dan ini sudah. Pertama revisi renstra (rencana strategis) dengan target 31 agustus, cashcading (pohon kinerja) juga akan dituntaskan,” jelas Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan setelah memimpin rapat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di ruang Rapat Bupati pada Kamis (26/08).

18 OPD tersebut di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Bapeda, Inspektorat, Dinas Sosial, Dinas Tenaga kerja, Tata Ruang, Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM, Bina Marga, Sumber Daya Air, Diskominfosantik dan lainnya. 

Menurutnya, 18 OPD itu juga akan menyelesaikan penyusunan Indikator Kinerja Individu (IKI), yang akan diselesaikan dalam satu bulan yaitu dibulan September 2021.

"Jadi semua pegawai punya indikator kinerja di OPD ini, itu diselesaikan dalam satu bulan di bulan September di luar perangkat daerah 18 ini, adalah mundur satu bulan untuk renstra dan cashcadingnya selama bulan September akan diselesaikan, individunya di Oktober,” jelasnya.

Dani menjelaskan pentingnya rencana strategis dan pohon kinerja OPD untuk mengetahui hubungan kinerja antara Bupati dengan Kepala Dinas, setelah itu kepala dinas dengan Sekretaris Dinas, Kabid, Kasubag, Kasi sampai Staf. 

"Nah ini yang akan meningkatkan secara signifikan nilai SAKIP kita tahun ini,” ungkapnya. 

Pj Bupati Bekasi juga menyinggung soal reformasi birokrasi sampai saat ini masih banyak yang dikerjakan. Bahkan, dirinya juga meminta kedelapan OPD yang masuk ke area perubahan agar menggenjot kinerjanya.

"Dinas yang masih belum melaksanakan progres, paling telat dua minggu sudah melaporkan kepada saya progresnya, sesuai dengan yang tetapkan,” katanya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik