Rabu, 10 Agustus 2022

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Naik Motor Cek Jalur Gebyar Desa

PEMERINTAHAN   Jul 27, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.388 Kali


id5286_Compress_20220728_064728_8104.jpg
CEK JALUR GEBYAR DESA : Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama perangkat daerah terkait, melakukan road show menggunakan sepeda motor untuk melihat persiapan jalur yang akan dilalui oleh Gubernur Jawa Barat pada Gebyar Desa, pada Agustus mendatang, Rabu (28/07/22). FOTO : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

TAMBUN SELATAN - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama perangkat daerah terkait, dengan mengendarai sepeda motor, menyisir jalur yang akan menjadi trek dalam kegiatan Gebyar Desa yang rencananya akan dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kegiatan tersebut dalam rangka meninjau persiapan Gebyar Desa yang digagas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, untuk melihat pembangunan yang berjalan di desa-desa termasuk melihat kekayaan alam, budaya, tradisi hingga potensi di desa. 

"Secara umum kita sudah siap, nantinya Gubernur juga akan naik motor, makanya saya juga road shownya menggunakan motor agar lebih pasti melihat persiapan seperti apa. Kemudian spot-spotnya akan melewati empat desa yang masing-masing akan dikunjungi," ucap Dani Ramdan, seusai melakukan road show persiapan acara Gebyar Desa, Rabu (27/07/22).

Gebyar Desa di Kabupaten Bekasi sendiri rencananya akan berlangsung pada tanggal 10 atau 11 Agustus mendatang.

Dalam rangkaian acara pada road show tersebut, nantinya potensi dari masing-masing desa akan ditonjolkan termasuk pameran UMKM lokal yang menjadi ciri khas dari setiap desa.

Adapun rute road show yang akan menjadi trek Gebyar Desa, akan dimulai di Grand Wisata Tambun Selatan, Kantor Desa Lubang Buaya, Kantor Desa Telajung, Kantor Desa Cibening, Kantor Desa Cikedokan dan akan finish di Taman Lansia Desa Kertarahayu yang berada di Kecamatan Setu.

"Kita berangkat dari daerah urban dan akan finish di daerah pedesaan. Ini sangat pas untuk memperlihatkan karakteristik Kabupaten Bekasi selain kawasan industri, juga masih banyaknya ruang terbuka hijau dengan suasana alam pedesaan yang masih murni dan asri," kata Dani.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan road show Pj Bupati Bekasi disambut hangat oleh masyarakat sekitar yang dilalui oleh trek Gebyar Desa. Sesekali Dani Ramdan berfoto bersama oleh warga yang menyambut di pinggiran jalan.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik